Valentino Rossi Pensiun, Ini Ucapan dari Legenda MotoGP

Ucapan selamat dan terima kasih untuk The Doctor

Valentino Rossi mendapatkan kejutan. Pada malam acara seremoni FIM Awards seusai GP Valencia, Rossi dinobatkan sebagai legenda MotoGP. Juara dunia sembilan kali ini masuk dalam Hall of Fame MotoGP.

Rossi memang sudah berkarier selama 26 tahun di MotoGP. Sebenarnya, tanpa seremoni ini pun Rossi sudah menjadi legenda. Akan tetapi, penganugerahan ini membuatnya resmi menjadi legenda.

Pada momen pensiunnya ini, Rossi memang banyak mendapatkan kejutan. Tak terhitung ucapan selamat dan apresiasi yang ia terima.

Salah satunya datang dari sesama legenda MotoGP. Mereka menghormati pencapaiannya dan mengucapkan selamat. Berikut ini ucapan dari para legenda MotoGP untuk Valentino Rossi seperti dikutip MotoGP.com:

1. Kenny Roberts dan Kenny Roberts Jr

Valentino Rossi Pensiun, Ini Ucapan dari Legenda MotoGPKenny Roberts Jr (motogp.com)

Kenny Roberts adalah legenda MotoGP dan tiga kali juara dunia kelas 500cc. Jejak kesuksesannya diikuti oleh anaknya, Kenny Roberts Jr, yang juga seorang legenda MotoGP dan juara dunia kelas 500cc pada 2000.

Pasangan ayah-anak ini kenal dekat dengan Rossi. “Valentino! Kami semua menikmati (menonton) balapanmu selama bertahun-tahun. Aku sudah mengenalmu sejak kamu masih kecil seperti ini. Kariermu luar biasa. Terima kasih banyak untuk semua balapanmu, dari (kami) semua di sini, termasuk anakku yang pernah mengalahkanmu beberapa kali,” kata Kenny Roberts Sr. “Selamat, Valentino, untuk kehidupan barunya,” lanjut Kenny Roberts Jr.

2. Giacomo Agostini

Valentino Rossi Pensiun, Ini Ucapan dari Legenda MotoGPGiacomo Agostini (motogp.com)

Giacomo Agostini adalah legenda MotoGP asal Italia. Ia berhasil mengoleksi 15 kali gelar juara dunia di berbagai kelas. Ini merupakan rekor terbanyak di MotoGP.

Ciao, Valentino. Kamu hebat, kamu telah memberikan begitu banyak (kontribusi) untuk olahraga ini. Oh, ya, semua yang terbaik untuk masa depanmu. Kamu akan melihat bahwa kamu akan tetap sukses. Ciao,” kata Giacomo Agostini untuk Valentino Rossi.

3. Freddie Spencer

Valentino Rossi Pensiun, Ini Ucapan dari Legenda MotoGPFreddy Spencer (motogp.com)

Freddie Spencer adalah seorang legenda MotoGP asal Amerika Serikat. Ia adalah tiga kali juara dunia di berbagai kelas.

“Saya hanya ingin bilang betapa menyenangkannya melihat kamu balapan selama ini. Kamu telah berbuat banyak untuk olahraga ini dalam berbagai hal, mengenalkannya kepada penonton yang lebih banyak, dan memberikan kredibilitas yang kita semua sukai,” ujar Spencer.

4. Kevin Schwantz

Valentino Rossi Pensiun, Ini Ucapan dari Legenda MotoGPKevin Schwantz (motogp.com)

Kevin Schwantz adalah seorang legenda MotoGP asal Amerika Serikat. Kevin Schwantz meraih gelar juara dunia kelas 500cc pada 1993.

Kevin Schwantz juga mengucapakan sesuatu untuk Valentino Rossi. “Kamu akan pensiun setelah 26 tahun membalap di MotoGP? Selamat bersenang-senang, nikmati kehidupanmu, dan kita akan berjumpa di paddock dalam waktu dekat,” katanya.

Baca Juga: Penyesalan Valentino Rossi Selama Berkarier di MotoGP

5. Mick Doohan

Valentino Rossi Pensiun, Ini Ucapan dari Legenda MotoGPMick Doohan (motogp.com)

Mick Doohan adalah peraih lima kali gelar juara dunia di kelas 500cc. Pembalap asal Australia ini adalah salah satu legenda MotoGP yang masih sering terlihat di paddock balap.

”Valentino yang fantastis! Saya berharap yang terbaik bagimu. Saya yakin kamu bisa mengatasi apa pun yang kamu lakukan mulai sekarang, dan saya tak sabar untuk bertemu denganmu. Sangat menyenangkan melihatmu (balapan) selama ini,“ kata Mick Doohan.

6. Wayne Rainey

Valentino Rossi Pensiun, Ini Ucapan dari Legenda MotoGPWayne Rainey (motogp.com)

Wayne Rainey adalah seorang pembalap legenda MotoGP asal Amerika Serikat. Selama kariernya, ia berhasil meraih tiga kali gelar juara dunia kelas 500cc.

“Hei, Valentino. Selamat untuk pensiunmu. Bro, kamu punya karier yang luar biasa dan semuanya adalah balapan yang luar biasa. Sekarang aku dengar kamu akan memiliki seorang bayi perempuan. Semoga sukses dengan pensiunmu!” Wayne Rainey mengucapkan selamat untuk Rossi.

7. Alex Criville

Valentino Rossi Pensiun, Ini Ucapan dari Legenda MotoGPAlex Criville dan Valentino Rossi (motogp.com)

Alex Criville adalah pembalap Spanyol yang meraih dua kali gelar juara dunia. Ia adalah salah seorang legenda MotoGP. Saat Alex Crivile merebut gelar juara dunia MotoGP 1999, pada tahun itu pula The Doctor menjadi juara dunia kelas 250cc.

“Terima kasih banyak, Valentino, untuk semua yang telah kamu lakukan untuk olahraga ini. Kepribadianmu yang unik dan luar biasa memungkinkanmu untuk menyebarkan sesuatu yang istimewa, yang membuat semua orang terpesona,” ucap Alex Criville.

8. Randy Mamola

Valentino Rossi Pensiun, Ini Ucapan dari Legenda MotoGPRandy Mamola (motogp.com)

Randy Mamola adalah salah satu legenda balap MotoGP. Ia pernah menjadi empat kali runner up di kelas 500cc.

Randy Mamola ikut menyampaikan pesan kepada Valentino Rossi. “Ciao, Vale. Sungguh fantastis menyaksikan kariermu yang luar biasa selama 26 tahun ini. Saya tidak sabar untuk melihat babak baru kehidupanmu. Kamu dan Francesca memiliki bayi perempuan. Selamat!” ujarnya.

9. Franco Uncini

Valentino Rossi Pensiun, Ini Ucapan dari Legenda MotoGPFranco Uncini (motogp.com)

Franco Uncini adalah mantan pembalap MotoGP asal Italia. Uncini meraih gelar juara dunia kelas 500cc pada 1982.

“Terima kasih untuk semua yang telah kamu lakukan. Itu semua benar-benar luar biasa. Kami semua senang telah hidup bersama denganmu, dan kamu adalah nomor 1,” puji Uncini untuk Rossi.

Itulah ucapan selamat dari para legenda MotoGP untuk Valentino Rossi. Ini sekaligus membuktikan bahwa Rossi memang layak menjadi legenda dan seorang GOAT atau Greatest of All Time.

Baca Juga: Bagnaia Persembahkan Kemenangan GP Valencia untuk Valentino Rossi

Ryan Budiman Photo Verified Writer Ryan Budiman

Hola... jadipunya.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya