5 Momen Tak Terlupakan Mick Schumacher pada Formula 1 2022

Tahun kedua Mick Schumacher yang penuh drama 

Mick Schumacher menjalani musim keduanya sekaligus musim terakhirnya bersama Haas pada Formula 1 2022. Ia tampil lebih memukau dibandingkan musim pertamanya.

Nah, pada musim keduanya, ada lima kejadian paling penting yang tentunya tak akan pernah dilupakan oleh Mick Schumacher. Ingat lagi momen apa saja yang terjadi, yuk!

1. Raih posisi start terbaik

5 Momen Tak Terlupakan Mick Schumacher pada Formula 1 2022Mick Schumacher (haasf1team.com)

Haas tampil memukau di sesi kualifikasi GP Kanada 2022 dengan menempatkan kedua pembalapnya di fase ketiga babak kualifikasi. Kedua pembalapnya memanfaatkan kesempatan tersebut dengan mengunci posisi start baris ketiga dengan Kevin Magnussen dan Mick Schumacher yang berada di posisi ke-5 dan ke-6 berturut-turut.

Mick untuk kedua kalinya berhasil lolos ke fase ketiga sesi kualifikasi setelah GP Spanyol 2022. Lalu, posisi start ke-6 adalah yang terbaik dalam sejarah Mick di Formula 1. Cukup disayangkan, Mick tidak dapat menyelesaikan GP Kanada karena mengalami gangguan mesin.

2. Raih poin perdana di Formula 1

GP Inggris 2022 juga merupakan balapan yang bersejarah untuk Mick Schumacher karena ia akhirnya berhasil meraih poin perdananya di Formula 1. Pada balapan tersebut, ia finis di posisi ke-8 dan meraih empat poin. Selain itu, rekannya, Kevin Magnussen, finis di posisi ke-10 dan meraih satu poin. Hasil ini tentu berharga untuk Haas karena kedua pembalapnya berhasil finis di posisi 10 besar.

Sebelum mencapai garis finis, Mick sempat terlibat pertarungan dengan Max Verstappen yang memang tampil kurang maksimal pada GP Inggris karena sempat melindas serpihan mobil pembalap lain sehingga sebagian lantai mobilnya bermasalah. Mick bahkan nyaris melewati pembalap Belanda tersebut di tikungan terakhir, tetapi gagal untuk melakukannya.

Selain seluruh petinggi dan kru Haas, Sebastian Vettel yang merupakan sahabat Mick juga merasa bangga dengan poin perdana Mick. Ia memang sempat melihat Mick mengejar Max dan ia menjerit dari dalam mobilnya sambil berharap Mick dapat melewati Max.

Baca Juga: 5 Hasil Gemilang George Russell di Formula 1 2022, Cukup Indah

3. Finis di posisi terbaik

Pada satu balapan setelah GP Inggris, kedua pembalap Haas kembali tampil impresif dengan finis di posisi 10 besar di GP Austria 2022. Lebih tepatnya, Mick Schumacher finis di posisi ke-6, sedangkan Kevin Magnussen finis di posisi ke-8.

Hasil finis ke-6 merupakan hasil finis terbaik Mick Schumacher di Formula 1 sejauh ini. Setelah melalui garis finis, Mick dan kru Haas meluapkan kegembiraan bersama melalui radio.

4. Alami kecelakaan berdaya 33G

5 Momen Tak Terlupakan Mick Schumacher pada Formula 1 2022Mobil Haas milik Mick Schumacher mengalami kerusakan parah akibat kecelakaan di sesi kualifikasi GP Arab Saudi 2022. (formula1.com)

Sesi kualifikasi GP Arab Saudi 2022 tampaknya menjadi sesi kualifikasi terburuk untuk Mick Schumacher. Pada fase kedua sesi kualifikasi tersebut, mobil Mick melintir di tikungan ke-10 dan langsung menghantam tembok dengan kecepatan tinggi.

Mobilnya mengalami kerusakan parah akibat hantaman ke tembok berdaya 33G. Mick dinyatakan sehat secara fisik setelah melalui pemeriksaan medis. Namun, ia tidak dapat mengikuti balapan GP Arab Saudi 2022.

5. Alami kecelakaan lagi hingga mobilnya terbelah dua

5 Momen Tak Terlupakan Mick Schumacher pada Formula 1 2022Mick Schumacher selamat dari kecelakaan di GP Monako 2022 yang membuat mobilnya terbelah menjadi dua bagian. (twitter.com/Formula 1)

Mick kembali mengalami kecelakaan serius pada balapan GP Monako 2022. Pada putaran ke-27, ketika sedang mengejar Zhou Guanyu, mobilnya melintir dan menghantam tembok hingga terbelah menjadi dua bagian.

Mick selamat dari kecelakaan ini. Namun, bos Haas, Guenther Steiner, merasa kecewa karena timnya harus mengeluarkan dana besar lagi untuk memperbaiki mobil menyusul kecelakaan parah di GP Arab Saudi 2022 yang juga dilakukan oleh Mick.

Mick hanya bertahan dua tahun bersama Haas dan masih belum mengumumkan akan bergabung ke tim mana pada musim Formula 1 selanjutnya. Semoga Mick dapat memetik pelajaran berharga dari kelima kejadian penting di atas, ya!

Baca Juga: Esteban Ocon Percaya Mick Schumacher akan Kembali ke Grid Formula 1

Samuel Photo Verified Writer Samuel

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya