2 Kali Kalah di Final IBL, Pelita Jaya Akui Satria Muda Kuat

Pelita Jaya kalah lagi dari Satria Muda

Jakarta, IDN Times - Pelita Jaya Jakarta gagal melakukan revans terhadap Satria Muda. Bertemu kedua kalinya di laga final Indonesia Basketball League (IBL), Andakara Prastawa dan kolega kembali menelan kekalahan di final IBL 2022.

Dalam gim kedua babak final yang dihelat di GOR C-Tra Arena, Minggu (28/8/2022), Pelita Jaya tumbang di tangan Satria Muda dengan skor 74-89. Alhasil, secara total, mereka kalah 0-2 usai di gim pertama, Pelita Jaya juga tumbang dengan skor 87-95.

Kekalahan ini merupakan ulangan dari final IBL 2021 lalu. Bedanya, ketika itu Pelita Jaya mampu memberikan perlawanan dan memaksa laga berlanjut hingga gim ketiga. Kini, mereka harus tumbang dua gim langsung.

1. Pelatih Pelita Jaya akui kekuatan Satria Muda

2 Kali Kalah di Final IBL, Pelita Jaya Akui Satria Muda KuatSatria Muda lawan Pelita Jaya di IBL 2022. (iblindonesia.com)

Pelatih Pelita Jaya, Fictor Roring, mengakui bahwa Satria Muda memang sudah memiliki bekal untuk jadi juara tahun ini. Mulai dari jajaran manajemen hingga kekuatan tim, mereka adalah yang terbaik di antara tim-tim lain.

"Satria Muda punya semuanya tahun ini. Mereka juga tidak perlu pemain bintang karena sekarang kekuatan mereka lebih merata. Mereka terus bereformasi, baik itu secara tim ataupun dari segi jajaran manajemen," ujar Fictor dalam sesi jumpa pers selepas laga.

Baca Juga: Sikat Pelita Jaya, Satria Muda Juara IBL Musim 2022

2. Bekal bagi Pelita Jaya di musim berikutnya

2 Kali Kalah di Final IBL, Pelita Jaya Akui Satria Muda KuatPelita Jaya Jakarta di IBL 2022. (iblindonesia.com)

Meski menderita kekalahan, Fictor melihat ada sisi positif yang bisa diambil timnya. Dari hasil buruk ini, para pemain muda yang ada di Pelita Jaya bisa belajar, sehingga bisa bangkit musim depan dan jadi pemain yang lebih matang.

"Secara tim, dengan banyaknya pemain muda, ini modal bagus buat kami musim depan. Tidak apa-apa kalah, ini jadi pelajaran. Intinya, perjuangan mereka juga sangat baik, dan saya bangga akan itu," ujar sosok yang karib disapa coach Ito itu.

3. Satria Muda tegaskan dominasi

2 Kali Kalah di Final IBL, Pelita Jaya Akui Satria Muda KuatSatria Muda lawan Pelita Jaya di IBL 2022. (iblindonesia.com)

Kemenangan atas Pelita Jaya di final IBL 2022 ini membuat Satria Muda sukses menegaskan dominasi. Total, sejak kompetisi basket Indonesia berubah jadi profesional pada 2003, total Satria Muda sudah menorehkan 11 gelar.

Di sisi lain, kekalahan di final IBL 2022 dari Satria Muda ini membuat Pelita Jaya gagal menambah koleksi gelar mereka. Terakhir, mereka berhasil meraih gelar pada 2017 silam.

Baca Juga: Aura Suporter Bantu Satria Muda Sabet Gelar ke-12 di IBL

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya