Ada Andil Valentino Rossi dalam Kemenangan Francesco Bagnaia

Valentino Rossi beri saran kepada Bagnaia soal ban

Jakarta, IDN Times - Francesco Bagnaia sukses meraih kemenangan perdananya di MotoGP. Dalam gelaran MotoGP Aragon, Minggu (12/9/2021) lalu, Bagnaia sukses mengasapi Marc Marquez. Rupanya, dalam kemenangan Bagnaia ini, ada peran Valentino Rossi.

Rossi memengaruhi Bagnaia dalam proses pemilihan ban untuk motornya. Dia sadar, Bagnaia itu cepat, tetapi kerap kalah dalam balapan karena pemilihan ban yang salah.

"Saya mencoba untuk menghipnotisnya, dengan mengatakan berkali-kali untuk menggunakan ban keras atau lembut. Pecco terkadang menggunakan ban yang salah. Padahal, dia adalah pembalap yang cepat," ujar Rossi, dilansir Autosport.

1. Rossi ucapkan selamat untuk kemenangan Bagnaia

Ada Andil Valentino Rossi dalam Kemenangan Francesco BagnaiaPembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia merayakan kemenangannya di podium usai balapan MotoGP Aragon Grand Prix di MotorLand Aragon, Alcaniz, Spanyol (12/9/2021). Setelah terlibat aksi saling salip dengan Marc Marquez di putaran terakhir, Francesco Bagnaia akhirnya bisa menjadi juara balapan tersebut. ANTARA FOTO/REUTERS/Pablo Morano

Rossi mengucapkan selamat atas keberhasilan Bagnaia menjuarai MotoGP Aragon. Apalagi, ini adalah kemenangan pertama sepanjang kariernya di MotoGP. Rossi yakin, kemenangan ini akan meninggalkan kesan yang dalam untuk Bagnaia.

"Kemenangan pertama di MotoGP biasanya akan selalu diingat para pembalap. Apalagi, Pecco meraih kemenangan ini setelah melalui pertarungan yang panas. Pecco memang pantas menang, karena musim ini begitu luar biasa bersama Ducati," tutur Rossi.

Baca Juga: Marc Marquez Geleng-geleng Kepala Lihat Francesco Bagnaia

2. Keberhasilan Bagnaia, keberhasilan VR46 Academy

Ada Andil Valentino Rossi dalam Kemenangan Francesco Bagnaiamotogp.com

Menurut Rossi, kemenangan Bagnaia juga merupakan buah dari keberhasilan akademi yang dimilikinya, VR46 Academy. Menurutnya, akademi buatannya ini sukses mewujudkan mimpi para pembalap muda Italia untuk bisa tampil di MotoGP.

"Saya bangga dengan kinerja dari VR46 Academy, karena akhirnya kami mampu membawa Pecco naik level seperti sekarang. Kami senang bisa menolong Pecco, lulusan dari VR46 Academy, sepanjang karier hingga bisa membalap di MotoGP," ucap Rossi.

3. Bagnaia tempel ketat Quartararo

Ada Andil Valentino Rossi dalam Kemenangan Francesco Bagnaiatwitter/PeccoBagnaia

Berkat kemenangan di Aragon, Bagnaia sukses menempel ketat Fabio Quartararo di klasemen sementara pembalap MotoGP 2021. Sekarang, Bagnaia bercokol di peringkat kedua, selisih 53 poin dari Quartararo yang berada di peringkat pertama.

Bagnaia unggul jauh atas Rossi, yang kini bercokol di peringkat ke-21. Sementara itu, Marquez masih berpotensi untuk naik, karena dia kini berada di posisi ke-10, berselisih delapan poin dari Miguel Oliveira di posisi kesembilan.

Baca Juga: Bagnaia Targetkan Raih Banyak Kemenangan di Sisa Musim MotoGP 2021

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya