Alarm Bahaya untuk Golden State Warriors

Warriors tumbang di tangan Bucks

Jakarta, IDN Times - Alarm bahaya mulai menyala untuk Golden State Warriors. Dalam laga NBA 2021/22 yang dihelat pada Jumat (14/1/2022), Warriors tumbang dengan skor 99-118.

Kekalahan dari Bucks ini bukan hanya semata angka saja. Ada beberapa hal yang layak untuk disoroti, termasuk soal buruknya penampilan bintang-bintang Warriors dalam menghadapi Giannis Antetokounmpo dan kolega.

1. Curry dan Thompson melempem

Alarm Bahaya untuk Golden State WarriorsPebasket Golden State Warriors Stephen Curry (kedua kanan) dilanggar pebasket Los Angeles Clippers guard Luke Kennard (5) dalam laga lanjutan NBA, di Chase Center, San Francisco, California, Amerika Serikat, Jumat (8/1/2021). Golden State Warriors berhasil menggalahkan Angeles Clippers 115 - 105 (ANTARA FOTO/Reuters-Kelley L Cox-USA TODAY Sports)

Stephen Curry dan Klay Thompson tidak berkutik di laga ini. Alih-alih mendorong performa tim, mereka justru tak bisa berbuat apa-apa dalam menghadapi Antetokounmpo dan Khris Middleton yang dominan.

Tercatat, Curry hanya menyumbang 12 poin di laga ini. Di sisi lain, Thompson juga cuma menorehkan 11 poin dan tampak masih harus memperbaiki fisiknya. Andrew Wiggins-lah yang jadi penoreh poin terbanyak Warriors di laga ini, yakni 16 poin.

Baca Juga: 10 Potret Jordan Poole, Bintang Muda Golden State Warriors

2. Dominasi trio Bucks begitu terasa

Alarm Bahaya untuk Golden State WarriorsPemain Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo (34) melakukan dunks ke basket Phoenix Suns pada gim ke-4 babak final NBA 2021 di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, Rabu (14/7/2021) waktu setempat. Milwaukee Bucks menyamakan kedudukan 2-2 usai menundukkan Phoenix Suns 109-103. ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Mark J. Rebilas

Tak kuasanya Curry dan Thompson memberikan perlawanan tak lepas dari dominasi yang ditunjukkan trio Bucks, yakni Antetokounmpo, Middleton, dan Bobby Portis. Mereka semua menorehkan 20 poin lebih.

Antetokounmpo menyumbangkan 30 poin, sedangkan Middleton mencatatkan 23 poin. Portis melengkapi apiknya permainan dua rekannya itu dengan mencetak 20 poin, sekaligus membuat kemenangan Bucks begitu paripurna di laga ini.

3. Rintangan Bucks dan Warriors ke depan

Alarm Bahaya untuk Golden State WarriorsPemain Milwaukee Bucks Khris Middleton (22) berusaha memasukkan bola ke basket dengan hadangan dua pemain Phoenix Suns Jae Crowder (99) dan Cameron Payne (15) pada gim ke-4 babak final NBA 2021 di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, Rabu (14/7/2021) waktu setempat. Milwaukee Bucks menyamakan kedudukan 2-2 usai menundukkan Phoenix Suns 109-103. ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Mark J. Rebilas

Rintangan masih menanti Bucks dan Warriors di laga NBA selanjutnya. Bucks akan bersua Toronto Raptors di Fiserv Forum. Konsistensi tentu harus mereka tunjukkan untuk tetap bertahan di papan atas Wilayah Timur.

Sedangkan Golden State Warriors, mereka bakal menghadapi Chicago Bulls di laga selanjutnya. Hasil buruk di laga ini setidaknya jadi cerminan, apa saja yang kudu dievaluasi Warriors, terutama setelah kembalinya Thompson.

Baca Juga: Start Ciamik Golden State Warriors di NBA 2021/22

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya