Comscore Tracker

Aleix Espargaro Divonis Kena Cedera Retak Tumit

Cedera ini didapat Espargaro di Inggris

Jakarta, IDN Times - Nasib sial menimpa pembalap Aprilia, Aleix Espargaro. Di tengah upayanya untuk menyusul Fabio Quartararo di puncak klasemen, sosok asal Spanyol itu justru terkena cedera.

Dilansir "Crash", Esparago divonis terkena cedera retak tumit. Cedera ini didapat saat Espargaro melakoni sesi latihan bebas di Silverstone. Cedera ini juga yang memengaruhi performanya di MotoGP Inggris kemarin.

Baca Juga: Aleix Espargaro Tampil All Out Sampai Akhir, Cedera Bukan Halangan!

1. Aleix Espargaro sempat dinyatakan sehat

Aleix Espargaro Divonis Kena Cedera Retak Tumitpotret Aleix Espargaro dari tim Aprilia mendahului Pol Espargaro dari tim Repsol Honda. (motogp.com)

Selepas insiden di sesi latihan bebas MotoGP Inggris itu, Espargaro sempat melakoni tes medis. Kala itu, dia dinyatakan sehat sehingga bisa ikut babak kualifikasi dan finis kesembilan dalam sesi balapan.

Namun, selepas menjalani pemeriksaan lanjutan di Barcelona, barulah Espargaro dinyatakan terkena cedera retak tumit. Aprilia pun sudah mengonfirmasi hal ini lewat pernyataan resminya.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan tes medis yang dilakukan di Rumah Sakit Dexeus di Barcelona, Aleix Espargaro didiagnosa mengalami retak di tumit kanannya," tulis pernyataan resmi Aprilia.

Baca Juga: Reaksi para Pembalap MotoGP Usai Seri MotoGP Italia di Sirkuit Mugello

2. Aleix Espargaro tidak perlu dioperasi

Aleix Espargaro Divonis Kena Cedera Retak TumitAleix Espargaro pada balapan GP Inggris (motogp.com)

Kabar baiknya, meski mengalami retak tumit, Espargaro tidak perlu melakoni operasi. Namun, dia tetap harus beristirahat selama tujuh hari, dan disarankan menggunakan alat bantu jalan agar retak tumitnya tidak makin parah.

"Cedera ini tidak membutuhkan operasi, dan Aleix (Espargaro) harus beristirahat total selama tujuh hari. Dia juga harus menggunakan alat bantu jalan, agar kondisi tumitnya membaik," lanjut pernyataan resmi Aprilia

3. Jadi rintangan tersendiri bagi Espargaro

Aleix Espargaro Divonis Kena Cedera Retak TumitAleix Espargaro, Maverick Vinales, dan tim Aprilia (instagram.com/aprilia)

Cedera retak tumit yang dialami Esparago ini jadi rintangan tersendiri baginya. Apalagi, dia tengah berupaya mengejar Quartararo, yang berjarak 22 poin dengannya di klasemen sementara.pembalap.

Aleix Espargaro sendiri direncanakan akan kembali membalap pada 19-21 Agustus kelak, dalam gelaran MotoGP Austria. Namun, itu bisa terjadi jika kondisi fisik dan cederanya membaik.

Baca Juga: Gaya Balap Aneh Aleix Espargaro Justru Cocok dengan Aprilia

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya