Aleix Espargaro Kantongi Modal Positif di MotoGP Catalunya

Espargaro lagi-lagi tampil prima

Jakarta, IDN Times - Aleix Espargaro mengantongi modal positif dalam MotoGP 2022. Terbaru, dia sukses mengunci pole position di gelaran MotoGP Catalunya.

Dalam kualifikasi yang dihelat di Circuit de Catalunya, Sabtu (4/6/2022) malam, Espargaro berhasil mengungguli Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo yang harus rela start di posisi kedua dan ketiga.

Espargaro mencatatkan waktu satu menit 38,742 detik, mengungguli Bagnaia yang menorehkan waktu satu menit 38,773 detik, serta Quartararo yang menorehkan waktu satu menit 38,959 detik. Espargaro berpotensi untuk masuk podium lagi.

1. Ada beberapa pembalap yang tampil mengejutkan

Aleix Espargaro Kantongi Modal Positif di MotoGP CatalunyaFabio Di Giannantonio dan Enea Bastianini (motogp.com)

Dalam kualifikasi MotoGP Catalunya semalam, ada beberapa pembalap yang tampil mengejutkan. Tanpa diduga, mereka mampu merangsek dan memulai balapan di posisi yang menguntungkan. Salah satunya adalah Fabio Di Giannantonio.

Di Giannantonio sukses mengunci posisi start di posisi kelima, usai memisah dua pembalap Pramac Ducati. Namun, kejutan memang tidak melulu mulus. Ada Joan Mir yang harus rela start dari posisi 17, ataupun Jack Miller yang start dari posisi 11.

Baca Juga: Aleix Espargaro Yakin Menang Saat Balapan di Kandang

2. Marc Marquez harus absen

Aleix Espargaro Kantongi Modal Positif di MotoGP CatalunyaPembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez mempersiapkan diri turun ke lintasan saat hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022) (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Marc Marquez tak turut ambil bagian dalam MotoGP Catalunya. Selepas menjalani operasi lengan di Amerika Serikat, dia masih dalam masa istirahat dan belum bisa membalap. Posisinya, seperti biasa, digantikan Stefan Bradl.

Marquez memang baru saja menjalani operasi keempat pada lengannya, setelah dia sempat merasa ada gangguan pada lengannya di GP Mugello. Para fans MotoGP di Catalunya pun agaknya belum bisa melihat penampilan Marquez.

3. Aprilia merangsek di antara Ducati dan Yamaha

Aleix Espargaro Kantongi Modal Positif di MotoGP CatalunyaAprilia (aprilia.com)

Kehebatan Espargaro jadi penanda, Aprilia sekarang mulai bisa merangsek di antara Ducati dan Yamaha. Di tengah dominasi Ducati yang mengunci posisi start di 10 besar, plus Yamaha pada posisi ketiga, Aprilia hadir memberikan kejutan.

Nah, di sesi balapan MotoGP Catalunya, Minggu (5/6/2022) kelak, akankah Aleix Espargaro memberi kejutan lagi, dan membawa Aprilia melambung lagi? Mari kita nantikan bersama.

Baca Juga: Marc Marquez Absen, Stefan Bradl dan Pol Espargaro Siap Tampil Garang

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya