Aleix Espargaro Sebut Alasan Buruknya Performa Marc Marquez

Marc Marquez masih melempem

Jakarta, IDN Times - Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, mengungkapkan alasan di balik buruknya performa pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Menurutnya, The Baby Alien belum menyatu betul dengan motornya musim ini.

"Marc Marquez banyak terjatuh musim ini. Terlihat bahwa dia belum menyatu dengan motornya musim ini. Tak ada chemistry antara dirinya dan juga motor Honda," ujar Espargaro dilansir Motosan.

1. Chemistry yang buruk beri pengaruh besar kepada performa Marquez

Aleix Espargaro Sebut Alasan Buruknya Performa Marc MarquezPembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez melaju menuju lintasan pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022) (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Espargaro berkata, chemistry yang buruk antara Honda dan Marquez memberi pengaruh besar. Honda selaku pabrikan, serta Marquez selaku pembalap, akhirnya menorehkan prestasi yang tidak terlalu bagus musim ini.

"Marc Marquez tidak terlalu bagus bagi Honda musim ini. Memang, sebanyak apa pun balapan yang dilalui, ketika chemistry dengan motor belum 100 persen, jatuh dari motor itu hal yang pasti. Honda dan Marquez pun dapat pengaruh buruk," ujar Espargaro.

Baca Juga: Mentalitas Kunci Utama Marc Marquez Keluar dari Keterpurukan

2. Marc Marquez masih menjalani pemulihan

Aleix Espargaro Sebut Alasan Buruknya Performa Marc MarquezMarc Marquez dan Alex Marquez (instagram.com/hrc_motogp)

Manajer Marquez, Emilio Alzamora, menyatakan masa depan kliennya akan ditentukan lewat hasil operasi keempat yang dijalani. Ada peluang, pria Spanyol itu bisa pensiun dini dari MotoGP.

"Hasil dari operasi keempat ini, tak diragukan lagi, benar-benar menentukan, baik itu menuju ke arah yang lebih baik atau buruk. Marc (Marquez) sudah berusaha tampil 100 persen, tetapi cedera ini memang mengganggunya," ujar Alzamora.

3. Marc Marquez belum akan pensiun

Aleix Espargaro Sebut Alasan Buruknya Performa Marc MarquezMarc Marquez dan Alex Marquez (instagram.com/marcmarquez93)

Seiring dengan beredarnya kabar kemungkinan Marquez pensiun dini, Alzamora menepis hal tersebut. Dia melihat, pembalap Repsol Honda ini belum menunjukkan tanda-tanda akan berhenti, meski dihantam periode sulit dalam tiga tahun terakhir.

"Saya kagum dengan kekuatan mental Marc Marquez. Dia juga selalu percaya bisa keluar dari situasi buruk ini. Dia tetap profesional dan selalu berusaha untuk segera kembali membalap, meski harus menepi lama karena cedera," ujar Alzamora.

Baca Juga: Banyak Opsi, Alberto Puig Belum Putuskan Siapa Tandem Marc Marquez

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya