Baru Membalap Lagi, Marc Marquez Malah Terjatuh di Le Mans Prancis

Marquez terjatuh di sesi latihan bebas pertama Le Mans

Jakarta, IDN Times - Kesialan benar-benar dialami oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Baru saja membalap lagi dalam sesi latihan bebas pertama MotoGP Prancis di Le Mans, Jumat (12/5/2023), dia malah terjatuh.

Jika Marquez terjatuh, lain hal dengan Jack Miller. Pembalap KTM itu sukses jadi yang tercepat. Dia menorehkan catatan waktu 1 menit 31,499 detik, mengungguli Luca Marini dan Brad Binder yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Baca Juga: Karier Marc Marquez Terancam Akibat Cedera Usai Insiden GP Portugal

1. Marquez terjatuh di masa awal sesi latihan

Baru Membalap Lagi, Marc Marquez Malah Terjatuh di Le Mans PrancisPembalap dari Repsol Honda Marc Marquez melakukan selebrasi setelah berhasil menjuarai MotoGP Jerman 2021, di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Minggu (20/6/2021). Ini merupakan podium pertama bagi Marquez setelah kembali dari cedera patah tulang lengan kanan yang dialaminya pada musim lalu dan posisi kedua dan ketiga ditempati Miguel Oliveira (KTM) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). ANTARA FOTO/Reuters-Matthias Rietschel.

Insiden terjatuhnya Marquez ini terjadi begitu cepat. Baru saja 10 menit memulai sesi latihan, pembalap itu langsung terjatuh. Beruntung, dia tidak mengalami cedera parah akibat insiden jatuh ini.

Marquez sempat melepas sarung tangan sebelah kanannya, untuk mengecek cedera yang sempat terjadi di jempol kakinya. Dia pun cuma berada di posisi 13, dengan selisih catatan waktu 0,524 detik dari Miller.

2. Bagnaia juga sempat mengalami gangguan

Baru Membalap Lagi, Marc Marquez Malah Terjatuh di Le Mans PrancisFrancesco Bagnaia (motogp.com)

Tidak cuma Marquez, pembalap Ducati, Francesco Bagnaia juga sempat terkena gangguan. Di tikungan ke-11, motornya sempat melaju hingga ke arah gravel. Beruntung, dia tidak terjatuh.

Meski begitu, Bagnaia masih bisa mencatatkan torehan waktu yang apik. Dia bertengger di posisi 10, dengan selisih catatan waktu 0.466 detik dari Miller yang berada di posisi pertama.

3. Alarm bagi Marc Marquez

Baru Membalap Lagi, Marc Marquez Malah Terjatuh di Le Mans Prancispotret Marc Marquez (motogp.com)

Insiden terjatuhnya Marquez di sesi latihan bebas pertama Le Mans ini patut jadi catatan tersendiri. Hal itu menandakan, bahwa kondisinya ternyata belum terlalu membaik pasca-absen dalam beberapa seri.

Marc Marquez pun harus menorehkan hasil yang apik di sesi latihan bebas selanjutnya. Jika tidak, dia berpotensi masuk ke babak Qualifying 1, yang membuatnya urung start di posisi 10 besar MotoGP Prancis.

Baca Juga: Marc Marquez Digantikan di MotoGP Spanyol, Baru Comeback di Prancis

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya