Bocoran Enea Bastianini Comeback, Mengaspal di Mugello?

Namun, Bastianini harus menjalani tes dulu

Jakarta, IDN Times - Manajer Tim Ducati, Davide Tardozzi, memberikan kabar terbaru mengenai salah satu pembalapnya, Enea Bastianini. Dia mengatakan, eks pembalap Gresini itu akan kembali mengaspal di MotoGP Italia, Mugello.

"Kami berharap Enea (Bastianini) akan kembali mengaspal bersama kami di Mugello. Itu sudah pasti, tetapi semua tergantung hasil tes yang akan kami lakukan terlebih dulu," ujar Tardozzi, dilansir Motosan.

Baca Juga: Senggolan dengan Adik Rossi, Enea Bastianini Patah Tulang

1. Tes akan dilakukan jelang MotoGP Italia

Bocoran Enea Bastianini Comeback, Mengaspal di Mugello?Enea Bastianini berpose dengan Desmosedici GP23. (motogp.com)

Tardozzi menyatakan tes akan dilakukan jelang MotoGP Italia. Tes masih harus dilakukan mengingat kondisi fisik Bestia (julukannya), terutama otot dan syarafnya, masih harus dinilai oleh tim dokter.

"Memang, kondisi Bastianini belum 100 persen pulih, karena cedera scapula yang diderita sedikit kompleks. Cedera ini memengaruhi sistem syaraf dan juga otot dari Bastianini," kata Tardozzi.

2. Bastianini diproyeksikan bantu Bagnaia

Bocoran Enea Bastianini Comeback, Mengaspal di Mugello?Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini (motogp.com)

Tidak bisa dimungkiri, dengan absen lama, dia butuh usaha keras untuk mengejar pembalap lain di klasemen. Oleh karena itu, setidaknya dalam beberapa seri, dia akan diplot untuk membantu Francesco Bagnaia.

"Jadi, dengan kondisi yang ada, kami akan meminta Bastianini untuk membantu Pecco (Bagnaia) lebih dulu di beberapa balapan. Setelah itu, baru dia boleh berkompetisi. Kami tak akan memberi batasan," kata Tardozzi.

Baca Juga: Enea Bastianini Pulih dari Cedera, Turun Mengaspal di Sirkuit Jerez?

3. Bastianini masih berpeluang juara

Bocoran Enea Bastianini Comeback, Mengaspal di Mugello?pembalap Ducati Lenovo Team Enea Bastianini (motogp.com)

Tardozzi menyatakan Bastianini sebenarnya masih memiliki peluang untuk jadi juara musim ini. Meski begitu, tetap ada sederet prioritas yang harus dia capai terlebih dahulu, sebelum gelar itu diraih.

"Kami rasa, Enea Bastianini bisa meraih gelar MotoGP musim ini. Namun, ada beberapa prioritas yang harus kami capai. Misal, finis ketiga lebih baik daripada ke-10. Intinya, Ducati siap membantunya," ujar Tardozzi.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya