Boston Celtics Susul Warriors ke Final NBA 2021/22

Celtics sukses menumbangkan Heat

Jakarta, IDN Times - Ucapan Draymond Green akhirnya menjadi kenyataan. Selepas Golden State Warriors dipastikan lolos ke final NBA 2021/22, dia meramalkan Boston Celtics akan jadi lawan mereka di final.

"Kami akan bersua Celtics di final, kami harus bersiap," ujar Green beberapa waktu lalu.

Apa yang diramalkan Green ini terjadi di game ketujuh final Wilayah Timur NBA 2021/22. Laga ketat antara Miami Heat dan Boston Celtics di FTX Arena, akhirnya tuntas dengan kemenangan untuk Celtics dengan skor 100-96.

1. Trio Boston Celtics menggila

Boston Celtics Susul Warriors ke Final NBA 2021/22Boston Celtics bersua Brooklyn Nets (ANTARA FOTO/Reuters-David Butler II)

Di game ketujuh, Celtics masih diperkuat trio andalannya, yakni Jayson Tatum, Jaylen Brown, dan Marcus Smart. Ketiga pemain inilah yang akhirnya jadi poros permainan Celtics di game lawan Heat kali ini.

Ketiganya sukses mencetak poin di atas 20. Tatum menorehkan 26 poin, sedangkan Brown dan Smart masing-masing mencatatkan 24 poin. Mereka pun mengangkat performa Celtics, sekaligus sukses membawa tim pada kemenangan.

Baca Juga: Luar Biasa! Golden State Warriors Lolos ke Final NBA 2021/22

2. Jimmy Butler pun bersedih

Boston Celtics Susul Warriors ke Final NBA 2021/22Jimmy Butler (skysports.com)

Jelang game ketujuh ini, Heat sejatinya sempat disemangati oleh Dwyane Wade, legendanya. Jimmy Butler adalah orang yang langsung mendapatkan semangat tersebut. Sayang, semangat saja rupanya tidak cukup.

Butler sebenarnya sukses mencetak 35 poin di laga ini, terbanyak di antara pemain yang lain. Namun, minimnya dukungan dari pemain Heat lain membuat Butler tak berkutik. Hanya Bam Adebayo yang membantu, dengan torehan 25 poinnya.

Heat pun gagal melaju ke final. Mereka harus rela menyerahkan tahta juara Wilayah Timur NBA 2021/22 ke Celtics kali ini.

3. Menanti laga panas Celtics vs Warriors

Boston Celtics Susul Warriors ke Final NBA 2021/22Boston Celtics. (Twitter.com/@celtics)

Laga final NBA 2021/22 akan mempertemukan dua tim terkuat dari Wilayah Timur dan Barat, yakni Celtics dan Warriors. Kedua tim ini sempat bertemu dua kali di musim reguler, dengan catatan masing-masing sekali menang dan sekali kalah.

Menilik catatan ini, menarik untuk melihat bagaimana laga final NBA 2021/22 nanti berlangsung. Dengan kualitas yang dimiliki keduanya, bisa jadi laga Celtics lawan Warriors ini akan berlangsung hingga tujuh game lamanya.

Baca Juga: Final Wilayah NBA, Miami Heat Disemangati Sang Legenda

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya