[BREAKING] Dramatis, Mitch Evans Juara di Formula E Jakarta

Aksi overtaking yang luar biasa kerap tersaji di Ancol

Jakarta, IDN Times - Balapan seru tersaji dalam Formula E Jakarta 2022. Mengaspal di Sirkuit Jakarta International E-Prix, Ancol, Sabtu (4/6/2022), pembalap Jaguar TCS Racing, Mitch Evans, keluar sebagai juara.

Ancol bak panggung buat Evans. Sebab, dia bersaing begitu ketat dengan sang penghuni pole position, Jean-Eric Vergne (DS Teecheetah).

Pada awal balapan, gesekan sudah terjadi antara dua pembalap kenamaan, Nyck de Vries dan Andre Lotterer. Pembalap asal Jerman itu memaksa masuk dan menyalip Nyck, sehingga kontak antara keduanya tak bisa terhindarkan.

Hingga akhirnya, safety car sempat masuk ke dalam lintasan, karena ada ban yang masuk menghalangi. Selepas itu, balapan kembali berjalan seru. Evans merangsek ke posisi kedua, setelah sukses menyusul Antonio Felix da Costa.

Sadar bahwa harus kembali ke posisi terdepan, Da Costa pun langsung menggunakan Attack Mode. Dia mengikut langkah Vergne, yang jadi pembalap pertama yang menggunakan Attack Mode di Formula E Jakarta.

Pada sisa waktu 25 menit balapan, adu overtaking antar pembalap semakin seru. Edoardo Mortara membuat balapan jadi lebih menegangkan lewat beberapa pergerakan yang dia lakukan, untuk merepotkan tiga pembalap di papan atas.

Ditambah, Stoffel Vandoorne juga masih tidak mau menyerah. Dia menggunakan Attack Mode agar bisa merangsek naik ke posisi lima. Upayanya berhasil, dan dia berhasil menyusul Jack Dennis untuk mengunci posisi lima.

Persaingan Vergne dan Evans tiba-tiba memanas. Sempat tersusul, Vergne berhasil menyusul balik Evans lewat manuver yang apik. Tidak mau menyerah, Evans menggunakan Attack Mode agar bisa naik lagi ke posisi pertama.

Upaya dari Evans sempat membuahkan hasil. Pada lap 31, dia menyusul Vergne dari sisi dalam, dan naik ke posisi pertama. Di sisa waktu balapan, Evans sukses mempertahankan posisinya dan akhirnya finis di posisi pertama.

Sementara, Da Costa justru turun satu peringkat usai disusul Mortara, dan Vandoorne tetap bertahan di peringkat kelima. Nyck lebih parah lagi. Dia harus terdampar di posisi ke-21. Evans pun mencatatkan sejarah di Formula E Jakarta.

Baca Juga: [BREAKING] Kualifikasi Formula E Jakarta 2022 Ketat! DS Techeetah Dominan 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya