[BREAKING] Enea Bastianini Finis Pertama Lagi di MotoGP 2022

Enea sukses mengungguli rekan setimnya di Ducati

Jakarta, IDN Times - Enea Bastianini kembali merengkuh finis pertama di MotoGP 2022. Bertarung di Sirkuit Le Mans GP Prancis, Minggu (15/5/2022), pembalap asal Italia itu sukses mengungguli rekan setimnya di Ducati, Jack Miller, serta Aleix Espargaro.

Sementara itu, di posisi keempat, ada pembalap Yamaha, Fabio Quartararo. Di posisi kelima, ada pembalap Ducati yang lain, Johann Zarco yang juga berhasil finis. Sedangkan Marc Marquez, dia harus puas finis di posisi keenam.

Di awal-awal balapan, Francesco Bagnaia sejatinya sempat memimpin. Start di posisi awal memberikan keuntungan bagi pembalap asal Italia tersebut. Akan tetapi, seiring berjalannya balapan, dia mulai terdesak oleh Miller, Espargaro, dan Quartararo.

Namun, yang memberi kejutan justru Enea Bastianini. Start dari posisi kelima, dia langsung memberikan tekanan lebih bagi para pembalap di atasnya. Dia menyalip Quartararo, Espargaro, Miller, hingga akhirnya sukses menyalip Bagnaia.

Proses takeover ini terjadi tujuh lap jelang balapan usai. Panik disalip Bastianini, Bagnaia akhirnya melakukan kesalahan. Saat balapan tersisa empat lap, dia terjatuh lantaran melakukan manuver terlalu berani di tikungan 13-14.

Bagnaia pun gagal finis di Le Mans musim ini. Bastianini, yang sukses menyalip Bagnaia, akhirnya finis di posisi pertama. Dia pun bertahan di papan atas klasemen pembalap sementara MotoGP berkat kemenangan ini.

Enea Bastianini bertengger di posisi ketiga klasemen pembalap MotoGP 2022, dengan raihan 94 poin. Dia berselisih empat poin dengan Espargaro di posisi kedua, serta berselisih delapan poin dengan Quartararo yang berada di puncak.

Baca Juga: Jack Miller Puji Enea Bastianini: Dia Punya Gaya yang Khas

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya