Comscore Tracker

[BREAKING] Sengit, Greysia/Apriyani Permalukan Ganda Jepang di Olimpiade Tokyo

Greysia/Apriyani harus lakoni duel tiga game di #Tokyo2020

Jakarta, IDN Times - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, memenangkan laga pamungkas fase grup Olimpiade Tokyo 2020. Menghadapi pasangan tuan rumah, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, di Musashino Forest Sport Plaza, Selasa (27/7/2021), Greysia/Apriyani lewat duel sengit selama tiga gim, 24-22, 13-21, 21-8.

Berkat kemenangan ini, Greysia/Apriyani lolos ke perempat final sebagai juara grup. Sedangkan Fukushima/Hirota, harus rela lolos sebagai runner-up.

Di gim pertama, pertandingan berjalan ketat. Kejar-kejaran angka terjadi antara kedua pasangan. Baik itu Greysia/Apriyani dan Fukushimao/Hirota juga tidak segan untuk saling melepaskan serangan, membuat pertandingan begitu panas.

Alhasil, interval gim pertama berakhir dengan kedudukan 11-10. Selepas interval, kejar-kejaran angka ini masih terjadi. Greysia/Apriyani sempat tertinggal 14-16 dari wakil Jepang tersebut. Namun, mereka terus mengejar. Akhirnya, mereka sukses memaksakan laga hingga ke fase deuce.

Saat situasi deuce, saling kejar masih belum berhenti. Namun, sedikit kesalahan dari Fukushima/Hirota membuat gim pertama berakhir dengan kedudukan 24-22 untuk keunggulan Greysia/Apriyani.

Memasuki gim kedua, Fukushimo/Hirota coba menekan balik Greysia/Apriyani. Mereka menggebrak dan tidak memberikan kesempatan bagi Greysia/Apriyani untuk berkembang. Alhasil, mereka sukses menutup interval gim pertama dengan skor 11-5.

Selepas interval gim kedua, Greysia/Apriyani berupaya mengejar. Akan tetapi, Fukushima/Hirota selalu berhasil memperlebar jarak. Belum lagi, ada beberapa momen ketika Greysia/Apriyani melakukan kesalahan individu. Alhasil, gim kedua berakhir dengan skor 21-13 untuk keunggulan Fukushima/Hirota.

Laga semakin sengit di gim ketiga. Sejak awal gim, saling kejar angka kembali terjadi antara Greysia/Apriyani. Tidak seperti gim kedua, kali ini Greysia/Apriyani mencoba untuk main lebih agresif dan berbuah manis. Mereka sempat menutup interval gim ketiga dengan skor 11-7.

Selepas interval gim ketiga, Greysia/Apriyani terus menjauh. Serangan gencar yang mereka lepaskan rupanya menyulitkan Fukushima/Hirota. Di sisi lain, wakil Jepang mulai agak kelelahan. Alhasil, Greysia/Apriyani menutup gim ketiga dengan skor 21-8. Mereka memenangkan laga.

Baca Juga: Greysia/Apriyani Cari Pola Permainan di Olimpiade Tokyo

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya