Cakaran Maung, Tema Jersey Baru Prawira Bandung di IBL 2022

Prawira Bandung luncurkan jersey untuk musim 2022

Jakarta, IDN Times - Prawira Bandung resmi meluncurkan jersey baru untuk mengarungi gelaran IBL 2022. Jersey tersebut memiliki tema yang cukup apik, yakni 'Cakaran Maung'.

Dalam keterangan resminya, Direktur Prawira, Teddy Tjahjono, menyebut bahwa sesuai dengan arti Prawira sebagai pejuang, corak 'Cakaran Maung' yang ada dalam jersey melambangkan kekuatan skuad Prawira musim ini. Mereka siap berjuang menghadapi tantangan bersama.

Baca Juga: Sinergi Basket-Sepak Bola di Tubuh Prawira dan Persib

1. Jersey bernuansa Jawa Barat

Cakaran Maung, Tema Jersey Baru Prawira Bandung di IBL 2022IBL 2021. (Dok. IBL)

Salah satu pemain Prawira, Abraham Damar Grahita, menyebut bahwa jersey ini benar-benar bertema Jawa Barat. Dia pun berharap, hadirnya jersey baru ini akan membawa Prawira kepada hasil yang lebih baik musim ini.

"Jersey baru sangat terasa nuansa Jawa Barat. Sekarang, pelatih baru, jersey baru, rekan setim baru, semangatnya juga baru, semoga hasilnya jauh lebih baik bagi kami," tutur Abraham.

Baca Juga: Abraham Damar Gabung Klub IBL Prawira Bandung

2. Makin siap antarkan Prawira juara

Cakaran Maung, Tema Jersey Baru Prawira Bandung di IBL 2022IBL 2021. (Dok. IBL)

Jersey baru ini tentunya makin melecut semangat Abraham untuk mengantarkan Prawira menjadi juara. Apalagi, sebelum bergabung dengan Prawira, Abraham sempat merasakan gelar juara bersama Stapac Jakarta pada musim 2018/19.

"Saya pernah jadi juara, dan sekarang saya ingin membawa Prawira juara. Saya senang dengan para pemain muda di tim ini sekarang, yang haus dan lapar akan kemenangan. Tugas saya adalah memimpin mereka," tutur Abraham.

Baca Juga: IBL 2022 Siap Menyambut Hadirnya Penonton di Arena

3. Persaingan IBL 2022 yang makin berat

Cakaran Maung, Tema Jersey Baru Prawira Bandung di IBL 2022Acara peresmian IBL 2022. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Dibandingkan musim 2021 lalu, IBL 2022 diprediksi jauh lebih berat. Selain jumlah pertandingan yang lebih banyak, banyak juga para pemain senior yang comeback, seperti Xaverius Prawiro dan beberapa sosok lainnya, Hal tersebut menjadikan IBL 2022 jadi lebih menarik.

"Persaingan di IBL 2022 akan jauh lebih menarik dengan hadirnya para pemain senior yang comeback. Selain itu, banyak juga tim-tim baru yang bermunculan. Intinya, persiapan Prawira harus lebih baik lagi," ujar Abraham.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya