Cal Crutchlow Gantikan Maverick Vinales di GP Silverstone

Hubungan Vinales dan Yamaha terus memburuk

Jakarta, IDN Times - Cal Crutchlow ditunjuk Yamaha menjadi pengganti Maverick Vinales di GP Silverstone 2021. Hal itu seiring dengan tidak diikutsertakannya lagi Vinales oleh Yamaha di ajang balapan yang dihelat pada Minggu (29/8/2021).

Dilansir Autosport, Crutchlow yang saat ini berstatus sebagai pembalap penguji Yamaha, akan bersanding dengan Fabio Quartararo di MotoGP Inggris mewakili Monster Energy Yamaha. Crutchlow berpotensi besar untuk mentas lagi di rumahnya sendiri, Inggris.

1. Crutchlow sempat jadi pengganti Morbidelli

Cal Crutchlow Gantikan Maverick Vinales di GP SilverstoneMotoGP.com

Sebelumnya, Crutchlow juga sempat menjadi pengganti Franco Morbidelli di GP Styria dan Austria, seiring cedera yang didapat pembalap asal Italia tersebut. Awalnya, dia juga direncanakan untuk menjadi pengganti Morbidelli lagi di Silverstone.

Namun, dengan adanya perubahan ini, Petronas akhirnya menunjuk Jake Dixon untuk jadi pengganti Morbidelli di Silverstone. Ini sekaligus jadi debut bagi pembalap asal Inggris itu di MotoGP. Spesialnya lagi, debut ini dia lakukan di rumah sendiri.

Baca Juga: Maverick Vinales Berpisah Lebih Cepat dengan Yamaha

2. Hubungan Vinales dan Yamaha berpotensi usai lebih cepat

Cal Crutchlow Gantikan Maverick Vinales di GP Silverstonemotogp.com

Vinales berpotensi tidak lagi menjadi bagian dari tim Yamaha di sisa seri MotoGP musim 2021. Dilansir laman resmi MotoGP, hubungannya dengan Yamaha saat ini terus memanas, apalagi setelah Vinales memutuskan mengakhiri kontrak selepas musim 2021.

Ditambah lagi, dengan adanya insiden di GP Styria, Yamaha dan Vinales akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hubungan lebih cepat dari waktu yang ditentukan. Dengan begitu, Vinales juga berpeluang tidak akan lagi membalap bersama Yamaha di sisa musim 2021.

3. Vinales akan pindah ke Aprilia

Cal Crutchlow Gantikan Maverick Vinales di GP Silverstonemotogp.com

Vinales tidak butuh waktu lama untuk mencari tim baru. Pada musim 2022 mendatang, dia dipastikan jadi bagian dari Aprilia, bertandem dengan Aleix Espargaro. Vinales akan menggantikan posisi dari Lorenzo Savadori.

Sedangkan untuk Cal Crutchlow, dengan adanya potensi Vinales tersingkir di musim 2021 ini, berpeluang untuk membalap bersama Yamaha hingga musim 2021 usai. Kendati sudah berumur, Crutchlow dinilai masih bisa membalap di ajang MotoGP.

Baca Juga: Maverick Vinales Resmi Perkuat Aprilia pada MotoGP Musim 2022 

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya