Comscore Tracker

Celtics dan Heat Saling Kejar-Kejaran di Final Wilayah NBA

Celtics dan Heat masih berimbang

Jakarta, IDN Times - Tak ada yang mau mengalah antara Boston Celtics dan Miami Heat dalam laga final Wilayah NBA 2021/22. Dalam game keempat yang dihelat Selasa (24/5/2022), Celtics berhasil mengejar ketertinggalan.

Dalam laga yang dihelat di T.D. Garden tersebut, Celtics menang dengan skor 102-82. Berkat hasil ini, untuk sementara Celtics menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Baik itu Celtics maupun Heat masih memiliki peluang yang sama untuk lolos ke final.

1. Performa terburuk Heat sepanjang sejarah play-off

Celtics dan Heat Saling Kejar-Kejaran di Final Wilayah NBAPhiladelphia 76ers bersua Miami Heat di semifinal Wilayah NBA. (ANTARA FOTO/Reuters-;Credit: Sam Navarro-USA TODAY Sports)

Kemenangan Celtics di laga ini tak lepas dari performa buruk yang ditampilkan Heat. Starter Heat di laga ini, termasuk Jimmy Butler cuma mencetak total 18 poin. Ini jadi performa terburuk sebuah tim sepanjang sejarah play-off NBA.

Rekor sebelumnya ditorehkan San Antonio Spurs di play-off NBA 2009, ketika starter mereka hanya mencetak 25 poin lawan Dallas Mavericks. Kini, rekor tersebut diperbarui oleh Heat, dan hal itu membuat mereka kesulitan di final wilayah kali ini.

Sebenarnya, ada Victor Oladipo yang berhasil mencetak 23 poin di laga ini. Akan tetapi, torehan tersebut pada akhirnya tidak membawa Heat pada kemenangan. Starter mereka kadung tampil buruk.

Baca Juga: Miami Heat Melaju ke Final Wilayah NBA 2021/22

2. Celtics dominan sepanjang laga

Celtics dan Heat Saling Kejar-Kejaran di Final Wilayah NBABoston Celtics. (Twitter.com/@celtics)

Memanfaatkan performa buruk Heat, Celtics langsung mendominasi laga. Sejak kuarter pertama hingga kuarter ketiga, mereka selalu unggul atas Heat. Keunggulan inilah yang membawa Celtics pada kemenangan.

Jayson Tatum masih jadi sosok yang menonjol di laga ini, dengan torehan 31 poin. Dia ditopang oleh Robert Williams, Derrick White, Jaylen Brown, dan Payton Pritchard. Kendati tidak diperkuat Marcus Smart, mereka masih bisa tampil apik.

3. Kans Celtic dan Heat bisa lolos ke final Wilayah sama besarnya

Celtics dan Heat Saling Kejar-Kejaran di Final Wilayah NBABoston Celtics. (Twitter.com/@celtics)

Dengan hasil di game keempat ini, baik itu Celtics maupun Heat masih berpeluang lolos ke final Wilayah NBA 2021/22. Tidak ada dominasi yang muncul, laiknya pertemuan Golden State Warriors dan Dallas Mavericks.

Miami Heat dan Boston Celtics akan bertemu lagi dalam game kelima final Wilayah NBA 2021/22. Pertemuan ini akan jadi penentu, siapakah yang kelak membuka peluang untuk lolos ke babak final.

Baca Juga: 5 Fakta Jayson Tatum, Bintang Muda Boston Celtics di NBA

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya