Crash di Tes Sesi 2 MotoGP, Alex Marquez Cedera

Marquez menderita cedera di kaki kanannya

Jakarta, IDN Times - Nasib buruk menimpa pembalap LCR Honda, Alex Marquez. Dalam tes MotoGP 2021 sesi kedua yang diadakan di sirkuit Losail, Qatar, dia mengalami crash berujung pada cedera di kakinya.

Cedera ini bermula dari peristiwa yang terjadi pada hari keempat tes MotoGP 2021 pada Kamis (11/3/2021). Ketika itu, Alex yang tengah memperbaiki catatan waktunya menggeber motornya dengan cepat. Namun, saking cepatnya, dia kehilangan kendali dan jatuh di tikungan sembilan sirkuit Losail.

"Ketika sedang berusaha memperbaiki catatan waktu dan mengendarai motornya, Alex (Marquez) terjatuh di akhir tikungan sembilan, mengakibatkan kakinya cedera," ujar pernyataan resmi tim LCR Honda.

Baca Juga: Senangnya Valentino Rossi di Tes MotoGP 2021 Sesi 2

1. Marquez langsung dibawa ke rumah sakit

Crash di Tes Sesi 2 MotoGP, Alex Marquez CederaAlex Marquez bersama LCR Honda. (Website/lcr.mc)

Usai jatuh, Alex langsung dibawa ke rumah sakit oleh tim medis LCR Honda untuk menjalani perawatan lebih lanjut. Mereka tidak ingin mengambil risiko, apalagi dalam waktu dekat Alex juga harus mentas di MotoGP 2021.

"Alex segera kami bawa ke dokter agar kami bisa mendeteksi kondisinya. Kami tidak yakin apakah dia dapat melanjutkan sesi tes. Tapi, kami harap dua minggu ke depan, dia sudah bisa membalap lagi karena MotoGP 2021 akan segera dimulai," lanjut pernyataan resmi Honda tersebut.

2. LCR Honda memutuskan untuk mengakhiri sesi tes

Crash di Tes Sesi 2 MotoGP, Alex Marquez CederaAlex Marquez bersama LCR Honda. (Website/lcr.mc)

Akibat dari cedera yang dialami oleh Alex, LCR Honda memutuskan untuk mengakhiri sesi tes di Losail. Mereka akan segera fokus pada persiapan jelang rangkaian sesi balapan perdana MotoGP yang juga digelar di Losail, mulai 26 Maret 2021.

"Tes sesi kedua MotoGP 2021 diputuskan berakhir lebih cepat bagi LCR Honda. Tim memutuskan untuk menghentikan tes ketimbang memaksa Alex yang nantinya akan membuat cederanya bertambah parah," tulis pernyataan resmi LCR Honda.

3. Tes sesi kedua MotoGP masuki hari terakhir

Crash di Tes Sesi 2 MotoGP, Alex Marquez CederaBalap Motor.Net

Tes sesi kedua MotoGP 2021 saat ini mulai memasuki hari terakhir. Pada Jumat (12/3/2021), setiap tim akan kembali menjalani tes terakhir, sebelum nantinya turun dalam seri perdana MotoGP 2021.

Menurut jadwal, seri perdana MotoGP 2021 akan diselenggarakan di Sirkuit Losail, Qatar. Nantinya, pada 4 April 2021, seri kedua juga akan dihelat di tempat yang sama dengan nama yang berbeda, yakni MotoGP Doha.

Baca Juga: Fakta Menarik MotoGP 2021: Mulai dari Pembalap hingga Sirkuit

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya