Senangnya Valentino Rossi di Tes MotoGP 2021 Sesi 2

Rossi merasa banyak perkembangan di tes kali ini

Jakarta, IDN Times - Valentino Rossi tersenyum lebar dalam tes MotoGP sesi kedua yang berlangsung pada Rabu (10/3/2021) kemarin. Dia merasa hidup kembali dan menjadi pembalap yang seutuhnya.

"Saya merasa lebih hidup. Saya berhasil meningkatkan catatan waktu. Tidak cuma itu, saya juga meningkatkan sentuhan dan cara dalam mengendalikan motor ini," ujar Rossi, dilansir Crash.

Baca Juga: 2 Calon Juara MotoGP 2021 Versi Marc Marquez, Siapa Saja?

1. Rossi sempat kesulitan di tes sesi pertama

Senangnya Valentino Rossi di Tes MotoGP 2021 Sesi 2twitter.com/ValeYellow46

Pada tes MotoGP 2021 sesi pertama lalu, Rossi sempat marah-marah. Dia merasa, catatan waktunya sangat buruk, dengan menempati posisi 20. Bagi Rossi, penyebab catatan buruknya itu adalah buah dari kekuatan motornya yang kurang kompetitif.

Kemudian, Rossi pun berbicara dengan kru Petronas. The Doctor berdiskusi dengan mekaniknya. Hingga, kekuatan motor Rossi di tes sesi kedua ini jauh lebih baik, membuatnya bisa tersenyum lebar.

"Hari ini, saya merasa benar-benar jadi pembalap sejati. Saya mengendarai motor dengan baik dan kami berkembang. Kami mencoba berbagai hal baru dan coba untuk membandingkan sasis lama dengan yang baru. Semua benar-benar bekerja keras," ujarnya.

2. Catatan waktu Rossi masih kalah dari Quartararo

Senangnya Valentino Rossi di Tes MotoGP 2021 Sesi 2motogp.com

Terlepas dari peningkatan yang ada, nyatanya catatan Rossi masih kalah dibandingkan para pembalap lain. Di tes sesi kedua ini, Rossi menduduki peringkat 13, satu strip di atas pembalap Esponsorama, Enea Bastianini.

Di peringkat pertama, ada nama Jack Miller, disusul oleh Fabio Quartararo, dan Maverick Vinales. Khusus untuk ketiganya, Rossi mengucapkan selamat.

"Mereka (Miller, Quartararo, dan Vinales) mencatatkan waktu yang sangat baik, terutama untuk posisi pertama dan kedua (Miller dan Quartararo). Saya rasa mereka memecahkan rekor catatan waktu di sirkuit ini," ungkapnya.

3. Selain sasis, masalah ban yang dialami Rossi juga teratasi

Senangnya Valentino Rossi di Tes MotoGP 2021 Sesi 2motogp.com

Selain masalah sasis motor yang jadi lebih baik, Rossi juga merasakan cengkeraman ban motornya saat ini jadi lebih kuat. Pada sesi tes pertama lalu, dia benar-benar kesulitan mengendalikan motornya karena cengkeraman ban yang lemah.

"Tes sesi pertama lalu, saya mengalami masalah dengan ban karena cengkeramannya lemah. Saya benar-benar menderita. Sekarang, ban motor saya jadi lebih baik. Intinya, banyak hal positif yang kami dapat saat ini," kata Rossi.

Baca Juga: Fakta Menarik MotoGP 2021: Mulai dari Pembalap hingga Sirkuit

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya