Damian Lillard, Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah Trail Blazers

Lillard catatkan rekor bersama Trail Blazers

Jakarta, IDN Times - Damian Lillard menorehkan sebuah rekor bersama Portland Trail Blazers pada Selasa (20/12/2022). Bukan sembarang rekor, dia ditahbiskan menjadi pemain terbaik sepanjang sejarah klub.

Dilansir Marca, Lillard jadi pencetak poin terbanyak sepanjang sejarah Trail Blazers, dengan torehan 18.048 poin. Dia resmi melewati catatan poin Clyde Drexler, yang menorehkan 18.040 poin bagi Blazers.

1. Lillard tampil apik lawan Thunder

Damian Lillard, Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah Trail Blazersessentiallysports.com

Lillard sendiri tampil apik kendati Trail Blazers kalah dari Oklahoma City Thunder dalam laga NBA, Selasa (20/12/2022). Di laga itu, dia sukses menorehkan 28 poin, dan jadi penyumbang poin terbanyak bagi Trail Blazers.

Berkat catatan ini juga, Lillard akhirnya berhasil melewati torehan Drexler. Bedanya, jika Drexler butuh 867 laga untuk menorehkan 18 ribu poin lebih, Lillard hanya butuh 711 laga saja.

Baca Juga: Perpanjang Kontrak, Ini Bayaran Damian Lillard di Trail Blazers

2. Lillard senang catatkan rekor

Damian Lillard, Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah Trail BlazersDamian Lillard (nba.com)

Meski timnya kalah, secara pribadi Lillard mengaku senang bisa memecahkan rekor Drexler ini. Apalagi, jadi yang terbaik di Trail Blazers juga merupakan salah satu tujuan yang ingin dia capai dalam kariernya.

"Senang sekali rasanya bisa jadi yang terbaik. Trail Blazers adalah tim dengan roster yang apik. Tim ini juga memiliki sejarah panjang, sehingga menjadi yang terbaik di tim ini adalah salah satu capaian terbaik saya," ujar Lillard.

3. Bos Trail Blazers akui komitmen Lillard

Damian Lillard, Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah Trail BlazersDamian Lillard (nba.com)

Bos Trail Blazers, Joe Cronin, mengucapkan terima kasih kepada Lillard atas komitmennya terhadap tim. Rekor yang dia ciptakan ini, pada akhirnya, adalah bukti dari komitmen Lillard terhadap tim asal Oregon tersebut.

"Komitmen Damian Lillard terhadap Portland Trali Blazers sekarang dilengkapi dengan rekor ini. Dedikasi, kerja keras, dan kebaikannya menjadi pilar penting bagi kami sampai sekarang," ujar Cronin.

Baca Juga: 6 Fakta Unik Damian Lillard, Penembak Jitu Portland Trail Blazers

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya