Dani Pedrosa Berharap Lorenzo Savadori Baik-baik Saja

Savadori dan Pedrosa terlibat kecelakaan parah

Jakarta, IDN Times - Pembalap KTM, Dani Pedrosa, berharap Lorenzo Savadori dalam keadaan baik-baik saja usai kecelakaan parah yang terjadi di GP Styria, Minggu (8/8/2021) kemarin. Pedrosa sendiri tidak mengalami cedera parah akibat kecelakaan tersebut.

"Savadori menabrak motor saya dan sekarang dia terluka, dan saya harap dia tidak apa-apa. Saya tidak mengira bahwa akhirnya, saya terlibat dalam situasi macam ini (jatuh di depan pembalap lain) sepanjang karier saya. Saya sedikit kaget juga," ujar Pedrosa, dilansir Crash.

1. Pedrosa tidak tahu kenapa kecelakaan itu bisa terjadi

Dani Pedrosa Berharap Lorenzo Savadori Baik-baik SajaMotor yang terbakar pasca insiden kecelakaan di MotoGP Styria / Crash.net

Pedrosa sendiri tidak mengetahui kenapa kecelakaan itu bisa terjadi. Banyak spekulasi yang mengitarinya, dan prediksi Pedrosa, dia merasa kondisi bannya tidak seimbang waktu itu sehingga dia selip dan terjatuh.

"Saya tidak tahu kenapa kecelakaan ini terjadi. Mungkin saya menyentuh garis dalam sirkuit, atau mungkin kondisi ban juga tidak seimbang, karena saya menggunakan ban keras. Saya coba menaikkan motor sedikit, tetapi yang terjadi justru saya terjatuh," ujar Pedrosa.

Baca Juga: [BREAKING] Jorge Martin Juara MotoGP Styria

2. Kecelakaan ini pengaruhi motor Pedrosa

Dani Pedrosa Berharap Lorenzo Savadori Baik-baik SajaDani Pedrosa saat berada di garasi tim KTM (motogp.com)

Setelah kecelakaan itu terjadi, balapan pun diulang. Pedrosa sendiri melanjutkan balapan dengan motor yang berbeda, dan menurutnya, hal itu memberikan pengaruh besar. Apalagi, sebenarnya, dia lebih senang menggunakan motor pertama, yang rusak karena kecelakaan tersebut.

"Saya sebenarnya lebih senang motor yang satu lagi (yang terkena kecelakaan). Mesin motor yang saya pakai di balapan kedua sedikit berbeda, dan ini jadi masalah yang harus segera kami perbaiki," tutur Pedrosa.

Walau mengalami masalah, Pedrosa tetap mampu tampil apik di Styria. Dia sukses finis di posisi ke-10, mengungguli Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, dan Valentino Rossi.

3. Savadori akan menjalani operasi

Dani Pedrosa Berharap Lorenzo Savadori Baik-baik SajaInstagram

Kondisi Savadori sendiri tidak seberuntung Pedrosa. Akibat kecelakaan ini, dia mengalami cedera parah di pergelangan kaki kanannya, dan dia langsung dilarikan ke rumah sakit selepas kecelakaan.

Dalam waktu dekat, Savadori akan menjalani operasi. Alhasil, dia diprediksi akan absen dalam GP Austria, akhir pekan ini. Sedangkan untuk Dani Pedrosa, belum diketahui apakah dia akan membalap lagi di GP Austria atau tidak.

Baca Juga: Kecelakaan Hebat hingga Motor Terbakar Warnai MotoGP Styria 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya