Comscore Tracker

Daud Yordan Punya Potensi Kembali ke Pentas Tinju Dunia Lagi

Daud Yordan masih bertaji

Jakarta, IDN Times - Direktur MPRO International, Gustiantira Alandy, yakin petinju Indonesia, Daud Yordan, memiliki potensi untuk kembali mentas di ajang tinju level dunia. Dia berkaca pada hasil yang didapat Daud pada Jumat, 1 Juli 2022.

Bertempat di Balai Sarbini, Daud berhasil menang TKO atas petinju asal Thailand, Panya Uthok. Kemenangan Daud menunjukkan petinju berusia 34 tahun itu masih memiliki kekuatan untuk bersaing di level dunia.

"Ya, tadi juga cukup ketat pertandingannya, dan dia (Daud) sudah membuktikan staminanya cukup baik, bermain dalam jarak pendek, jadi berikutnya saya pikir mungkin sudah dua tahun off karena pandemik. Ini momen dia kembali ke tingkat dunia lagi," ujar Gustiantira di Balai Sarbini, Jumat.

Baca Juga: Menang TKO, Daud Yordan Pertahankan Gelar WBC Asia Boxing Council

1. Daud dianggap masih bisa bersaing

Daud Yordan Punya Potensi Kembali ke Pentas Tinju Dunia LagiDaud Yordan kalahkan Panya Uthok. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Kendati sudah berusia 34 tahun, Gustiantira menganggap, Daud masih bisa bersaing dengan petinju berusia muda. Dengan pola hidupnya yang sehat, dia yakin Daud bisa bersaing dengan petinju-petinju lain yang berlevel dunia.

"Saya pikir dengan disiplin dan dengan pola hidup seorang Daud Yordan, saya pikir itu masih mungkin. Saya percaya Daud bisa berprestasi di level dunia lagi," ujar dia.

2. Daud Yordan yang sekarang lebih tenang

Daud Yordan Punya Potensi Kembali ke Pentas Tinju Dunia LagiDaud Yordan, petinju Indonesia di Balai Sarbini. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Gustiantira juga melihat, ada banyak perubahan yang terjadi dalam diri Daud, seiring dengan bertambah usianya. Dia melihat, saat ini Daud lebih tenang dan kalem. Dia juga bisa mengontrol diri ketika bertanding.

"Daud yang sekarang lebih matang, lebih pandai dalam perhitungan, lebih sabar, dan pintar mengontrol diri, saya pikir itu yang muncul darinya," tutur dia.

Baca Juga: Daud Yordan Siap Jadikan Panya Uthok Korban Selanjutnya

3. Daud Yordan pendam harapan kembali ke pentas dunia

Daud Yordan Punya Potensi Kembali ke Pentas Tinju Dunia LagiDaud Yordan kalahkan Panya Uthok. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Senada dengan Gustiantira, Daud juga memendam harapan untuk kembali ke pentas dunia. Kemenangan atas Panya Uthok jadi momen yang pas baginya, menapaki lagi karier sebagai petinju level top.

"Tentu saya ingin kembali lagi ke top level juara dunia, dan kemenangan ini jadi langkah awal saya untuk menapaki langkah karier saya dan saya tetap bersemangat di olahraga tinju ini," ujar Daud Yordan.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya