Comscore Tracker

Menang TKO, Daud Yordan Pertahankan Gelar WBC Asia Boxing Council

Daud menang TKO dalam enam ronde atas Panya Uthok

Jakarta, IDN Times - Daud Yordan meraih kemenangan dalam laga World Boxing Council (WBC) Asia Boxing Council kelas super ringan. Berlaga di Balai Sarbini, Jumat (1/7/2022) malam, Daud menang TKO dalam enam ronde atas petinju asal Thailand, Panya Uthok.

Kemenangan ini pun menjaga rekor apik Daud kala bersua petinju Thailand. Total, petinju asal Kalimantan Barat itu menang 10 kali beruntun atas lawan dari Negeri Gajah Perang.

Di ronde pertama, Daud tampak menjaga kekuatannya di awal-awal. Namun, seiring ronde berjalan, dia mulai lebih aktif. Dia berusaha memojokkan Panya dengan variasi pukulan hook dan jab. Panya pun lebih banyak bertahan.

Namun, Panya tidak tinggal diam. Beberapa kali, dia berusaha menyerang balik Daud, dan hal itu tampak agak mengejutkan Daud. Ronde pertama berakhir seimbang untuk keduanya. Masul ronde kedua, Daud mempertahankan keagresifannya.

Namun, satu hentakan dari Panya mengubah gaya main Daud. Dia mulai lebih kalem dan membaca situasi. Pukulan-pukulannya tidak lagi terburu-buru laiknya di ronde pertama. Dia berusaha memukul dengan lebih efektif, dan itu membuatnya unggul.

Memasuki ronde ketiga, ada sesuatu yang berbeda dari Daud. Pukulan-pukulannya tidak terlalu keras lagi. Antara lelah atau memang dia menahan diri, Daud tak lagi terlalu agresif. Dia tampak lebih waspada, terutama pada serangan-serangan balik.

Sialnya, hal itu berbuah buruk di ronde keempat. Pelindung gigi Daud terlepas akibat pukulan jab dari Panya, dan hal itu sempat membuat Daud tersengat. Di ronde kelima, Daud coba melepaskan lagi pukulan-pukulan jab yang dominan.

Upaya Daud membuahkan hasil. Di ronde keenam, pertahanan Panya runtuh. Dia sempat terjatuh beberapa kali oleh pukulan Daud. Meski bangkit, wasit akhirnya menyatakan Panya kalah TKO, karena dia tampak tak bisa melanjutkan laga.

Daud Yordan pun sukses memenangi laga. Dia pun mempertahankan gelar yang dia dapat pada 2021 silam, yang juga direngkuh usai menang atas petinju Thailand.

Baca Juga: Daud Yordan Siap Jadikan Panya Uthok Korban Selanjutnya

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya