Dewa Kipas Mengaku Kalah Kelas dari Irene Sukandar

Dewa Kipas kalah telak dan menyerah

Jakarta, IDN Times - Pemilik akun Dewa Kipas, Dadang Subur, mengakui Grandmaster wanita Indonesia, Irene Sukandar, memiliki kemampuan catur luar biasa. Hal itu diungkapkan Dewa Kipas usai bertanding dengan Irene yang disiarkan secara langsung di YouTube Deddy Corbuzier, Close The Door, Senin (22/3/2021).

"Sudah kalah tiga kosong saya, bagus mbak Irene (Sukandar). Pertahanannya sangat kokoh sehingga tidak ada peluang sama sekali untuk saya tembus," ujar Dadang selepas pertandingan.

1. Dadang akui tidak terbiasa main 10 menit

Dewa Kipas Mengaku Kalah Kelas dari Irene SukandarDewa Kipas vs Irene Sukandar (Youtube.com/Deddy Corbuzier)

Baca Juga: GothamChess Buka Suara Usai Dewa Kipas Keok

Dalam pertandingan kali ini, waktu yang diberikan dalam setiap babak adalah 10 menit. Nah, Dadang mengaku tidak terbiasa main dalam waktu seperti itu. Dia terbiasa main cara partai, dengan waktu yang lebih lama.

Akibat ini pula, akhirnya Dadang banyak melakukan blunder dalam pertandingan. Hal itu berujung kekalahan dari Irene. Berbeda dengan pertandingan yang dia jalani di Chess.com, ketika banyak blunder lawan yang bisa dimanfaatkan Dadang.

"Saya kira kan awalnya main satu kali. Biasanya, saya main partai (waktunya lebih lama), dan bisa berpikir panjang. Kalau 10 menit, saya sedikit susah. Kebetulan waktu menang itu kan orang-orang itu ada blunder, sehingga saya bisa menguasai pertandingan," ujar Dadang.

2. Irene tegaskan pertandingan ini bukan ajang pembuktian

Dewa Kipas Mengaku Kalah Kelas dari Irene SukandarDewa Kipas alias Dadang saat hadapi GM Irene Sukardi (YouTube/Deddy Corbuzier)

Dalam kesempatan yang sama, Irene mengungkapkan pertandingannya dengan Dadang ini merupakan ajang silaturahmi. Laga ini bukan ajang pembuktian tentang siapa yang lebih baik.

"Saya dengan Pak Dadang, lewat pertandingan ini menjalin silaturahmi juga. Kami ke sini juga bukan untuk ajang pembuktian. Kami menjalin persahabatan juga dengan Pak Dadang," ujar Irene.

3. Irene kalahkan sang Dewa Kipas

Dewa Kipas Mengaku Kalah Kelas dari Irene SukandarInstagram/MasterCorbuzier

Dadang beradu pintar dengan Irene langsung lewat kanal Close The Door. Pertandingan ini disaksikan lebih dari satu juta penonton.

Seharusnya, laga berlangsung hingga empat babak. Irene sudah mengoleksi tiga kemenangan beruntun akibat blunder yang kerap dilakukan Dadang. Dan saat masuk ke babak empat, Dadang menyerah.

Baca Juga: [BREAKING] Dewa Kipas Keok di Hadapan Grandmaster Wanita Indonesia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya