Ducati Siap Meledak Lagi di MotoGP 2022

Ducati terus mempersiapkan diri

Jakarta, IDN Times - Pembalap asal Italia, Francesco Bagnaia, menegaskan motor Ducati sudah siap untuk mengaspal di MotoGP 2022. Usai sesi tes yang dilakukan di Jerez, kondisi Desmosedici GP22 sudah jauh lebih baik.

"Ketika di Jerez, kami sudah bisa mengendalikan motor dengan baik. Saya bisa bilang, motor Ducati sudah sangat siap untuk mengaspal di MotoGP 2022. Bahkan, jika balapan dimulai dalam waktu dekat, kami siap," tutur Bagnaia, dilansir Autosport.

1. Ducati mau mendengarkan saran pembalap

Ducati Siap Meledak Lagi di MotoGP 2022Francesco Bagnaia di pit box Ducati Lenovo Team. (motogp.com)

Bagnaia mengungkapkan, sempurnanya pembenahan yang dilakukan pada Desmosedici GP22, tak lepas dari peran Ducati yang mau mendengarkan para pembalap. Masukan dari para pembalap mereka jadikan acuan untuk membenahi motor untuk musim 2022.

"Ducati mau mendengarkan saran dari para pembalapnya, baik itu dari saya, dari Jack (Miller), dari (Johann) Zarco, juga dari (Jorge) Martin. Kami sepakat ingin agar Ducati lebih mudah lagi dikendarai," tutur Bagnaia.

Baca Juga: CEO Ducati Sebut Rossi akan Tampil Bagus Memakai Desmosedici Saat Ini

2. Teknisi Ducati layak diacungi iempol

Ducati Siap Meledak Lagi di MotoGP 2022Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo (motogp.com)

Bagnaia menyebut para teknisi Ducati juga layak diberi apresiasi. Dia pun yakin, meski kondisi motor Ducati sudah siap tempur, masih akan ada kejutan-kejutan lagi yang dipertontonkan Ducati dalam sesi tes MotoGP di Sepang.

"Para teknisi Ducati sudah melakukan pekerjaan luar biasa untuk motor yang akan kami pakai di musim 2022, dan saya yakin di sesi tes di Sepang nanti, akan ada kejutan-kejutan lain yang sudah menanti," ujar Bagnaia.

3. Ducati ingin pertahankan dominasi

Ducati Siap Meledak Lagi di MotoGP 2022Gigi Dall'Igna (tanpa topi) berfoto bersama para pembalap Ducati. (twitter.com/ducaticorse)

Ducati sukses mempertontonkan dominasi di musim 2021. Selain merebut gelar sebagai pabrikan terbaik, mereka juga menguasai catatan kemenangan di MotoGP 2021, tujuh kali.

Kini, Ducati bersiap mempertahankan dominasi mereka di musim 2022. Sesi tes di Sepang dan Mandalika akan jadi momen bagi pabrikan asal Italia itu, untuk mempertontonkan lagi kejutan yang mungkin sudah mereka siapkan.

Baca Juga: Ini Harga Tiket MotoGP Indonesia 2022, Cek Yuk!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya