Comscore Tracker

Espargaro Prediksi Perebutan Gelar MotoGP 2022 Akan Ketat

Espargaro melihat Ducati masih jadi lawan kuat

Jakarta, IDN Times - Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, berujar bahwa perebutan gelar juara MotoGP 2022 akan berlangsung sengit. Musababnya, beberapa pembalap sudah mulai menunjukkan taji di pertengahan musim.

Saat ini, Espargaro bersama Fabio Quartararo memang masih memuncaki klasemen sementara pembalap MotoGP 2022. Namun, beberapa pembalap lain seperti Francesco Bagnaia, Maverick Vinales, dan Enea Bastianini masih bisa menggebrak.

"Saya rasa, sekarang Ducati mulai berkembang, begitu juga rekan setim saya sendiri, Maverick Vinales. Saya pun masih menjaga level saya tetap tinggi. Alhasil, persaingan menuju gelar juara akan semakin seru, dan itu bagus," tutur Espargaro, dilansir Autosport.

1. Ducati masih jadi musuh yang harus diperhatikan

Espargaro Prediksi Perebutan Gelar MotoGP 2022 Akan Ketattim Ducati MotoGP (motogp.com)

Espargaro melihat, Ducati masih jadi lawan yang harus diwaspadai, termasuk oleh Aprilia. Banyaknya pembalap yang dimiliki Ducati, mulai dari tim utama hingga tim satelit, membuat mereka bisa melakukan kerja sama tim dengan efektif.

"Saya rasa Ducati, dengan Bagnaia sebagai pembalapnya, sudah melakukan langkah besar. Mereka juga bisa melakukan kerja sama tim, karena punya banyak pembalap. Mereka mulai membuka peluang jadi juara," ujar Espargaro.

Baca Juga: 3 Pembalap MotoGP Pakai Helm Spesial di MotoGP Mandalika

2. Aprilia tidak akan kalah saing di MotoGP 2022

Espargaro Prediksi Perebutan Gelar MotoGP 2022 Akan Ketatpotret motor Aprilia di MotoGP (motogp.com)

Kendati harus menghadapi persaingan ketat, Espargaro mengaku tidak gentar. Apalagi, saat ini Aprilia juga sudah melakukan pekerjaan yang bagus. Buktinya, Espargaro dan Vinales mampu menampilkan performa yang ciamik.

"Saya melihat Aprilia sudah melakukan segalanya dengan baik. Setiap balapan, selalu ada pembalap Aprilia yang masuk podium. Sekarang, kami tinggal tampil stabil sampai akhir musim agar bisa merebut gelar juara," kata Espargaro.

3. MotoGP 2022 tersisa delapan seri lagi

Espargaro Prediksi Perebutan Gelar MotoGP 2022 Akan Ketatpotret Aleix Espargaro dari tim Aprilia mendahului Pol Espargaro dari tim Repsol Honda. (motogp.com)

Saat ini, MotoGP 2022 menyisakan delapan seri lagi, mulai dari Austria, San Marino, Aragon, Jepang, Thailand, Australia, Malaysia, dan Valencia. Masih ada kesempatan bagi Bagnaia, Quartararo, dan Espargaro untuk bersaing.

Selain itu, nama-nama macam Enea Bastianini, Jack Miller, dan Johann Zarco masih bisa menyajikan ancaman bagi Quartararo dan Espargaro. Semuanya masih bisa terjadi di sisa delapan seri MotoGP 2022 ini.

Baca Juga: MotoGP Unlimited Jadi Judul Docuseries MotoGP di Amazon Prime

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya