Comscore Tracker

Fabio Quartararo Mengakui Sempat Dihantui Nama Besar Rossi

"Memuakkan!"

Jakarta, IDN Times - Fabio Quartararo tampil mengesankan dalam gelaran MotoGP 2021 ini. Untuk sementara dia memuncaki klasemen pembalap dengan torehan 156 poin. Namun ia ternyata pernah dihantui tekanan pada awal musim. Tekanan sebagai pengganti Valentino Rossi.

Pembalap asal Prancis itu mengungkapkan, di awal musim, tekanan dari luar banyak mendera dirinya. Memang ia masuk sebagai pengganti Rossi yang akhirnya hijrah ke tim satelit, Petronas Yamaha. Banyak orang yang menekannya untuk selalu tampil impresif.

"Di awal musim saya banyak menerima tekanan dari pihak luar. Orang-orang mengatakan bahwa saya adalah pengganti Valentino Rossi, dan media juga sampai mengatakan bahwa saya harus tampil baik karena saya adalah pengganti Rossi. Memuakkan," ujar Quartararo, dilansir Crash.

1. Kuncinya ada pada kemenangan di Qatar

Fabio Quartararo Mengakui Sempat Dihantui Nama Besar RossiQuartararo rayakan finis ketiga di GP Prancis bersama timnya (twitter.com/YamahaMotoGP)

Tekanan ini memang sempat memengaruhi Quartararo, dan akhirnya dia gagal tampil apik di GP Losail. Barulah di GP Doha, ia mampu mengeluarkan kemampuan terbaik dan finis di posisi pertama. Kemenangan inilah yang jadi titik balik Quartararo.

"Saya sangat senang dengan kemenangan yang saya dapat di Qatar. Karena setelah kemenangan itu saya tidak lagi mendengar omongan-omongan macam itu. Dan ketika di Portimao, saya berhasil melanjutkan tren kemenangan saya," ungkap Quartararo.

Baca Juga: Rossi Masa Bodoh Soal Isu Vinales Cabut dari Yamaha

2. Quartararo tengah dalam momen terbaik

Fabio Quartararo Mengakui Sempat Dihantui Nama Besar RossiQuartararo saat ada di podium GP Italia (twitter.com/YamahaMotoGP)

Kini, dari 10 balapan yang sudah dilakoni di musim 2021, Quartararo sudah enam kali naik podium. Empat dari enam podium itu merupakan peringkat pertama. Alhasil, dia mampu menjauhkan diri dari para pesaingnya. Dia tengah berada dalam momen terbaik.

"Saat ini, saya tengah berada dalam momen terbaik di karier saya. Saya benar-benar percaya bahwa setiap saya mengendarai motor di lintasan, saya jadi lebih baik. Saya akan coba mempertahankan terus suasana ini hingga akhir musim nanti," ujar Quartararo.

3. Quartararo siap bersaing dengan pembalap lain

Fabio Quartararo Mengakui Sempat Dihantui Nama Besar RossiQuartararo saat balapan di GP Prancis (motogp.com)

Seiring dengan MotoGP 2021 yang sudah memasuki pertengahan musim, Quartararo melihat ada beberapa pesaingnya yang berpotensi menyusulnya di puncak klasemen saat ini. Ia secara khusus menyebut nama Joan Mir dan para pembalap dari Ducati.

"Joan benar-benar cepat. Para pembalap Ducati juga. Mereka berbahaya. Namun, yang terpenting sekarang adalah saya fokus pada diri saya sendiri dan mencoba untuk selalu tampil apik di setiap balapan MotoGP 2021 ini," tutur Fabio Quartararo.

Baca Juga: Rencana Valentino Rossi Setelah Pensiun: Ikut Balap Mobil?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya