Comscore Tracker

Fabio Quartararo Tahu Caranya Bersenang-Senang dan Menang

Quartararo memiliki sikap serius, tetapi santai

Jakarta, IDN Times - Fabio Quartararo masih menjadi momok di ajang MotoGP 2022. Sempat meragukan di pramusim, pembalap Monster Energy Yamaha itu justru melesat, seiring dengan berjalannya musim 2022.

Quartararo masih jadi pemuncak klasemen sementara pembalap, dengan torehan 147 poin. Dia unggul 22 poin atas Aleix Espargaro di posisi kedua. Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli, mengaku tidak heran akan pencapaian pria asal Prancis itu.

1. Quartararo tahu caranya bersenang-senang, tetapi bisa menang

Fabio Quartararo Tahu Caranya Bersenang-Senang dan MenangFabio Quartararo, juara dunia MotoGP 2021 dari tim pabrikan Yamaha (motogp.com)

Meregalli berujar, ada satu sikap yang kerap ditunjukkan Quartararo. Menurutnya, dia tahu caranya bersenang-senang, tetapi di saat bersamaan, bisa bekerja keras dan menang. Sikapnya inilah yang membuat garasi Yamaha begitu hidup.

"Fabio (Quartararo) tahu caranya bersenang-senang, dan itu membuat kondisi tim hidup. Namun, di sisi lain, dia juga bisa bekerja keras. Inilah yang bikin dia kerap membuat perbedaan dan akhirnya, membawa tim menang," ujar Meregalli, dilansir Motosan.

Baca Juga: Fabio Quartararo Perpanjang Kontrak Bersama Yamaha, Deal!

2. Quartararo mampu memaksimalkan potensi Yamaha

Fabio Quartararo Tahu Caranya Bersenang-Senang dan Menangmotogp.com

Meregalli mengungkapkan, selain karena sikapnya yang serius tapi santai, Quartararo juga mampu memaksimalkan potensi dari motor Yamaha. Bahkan, Meregalli mengaku Quartararo mampu memaksimalkan Yamaha lebih dari 100 persen.

"Quartararo bisa memaksimalkan kekuatan motor Yamaha melebihi 100 persen. Di Mugello dan Barcelona, kami sempat ragu dia bisa menang. Namun, pada akhirnya, dia mampu finis kedua di Italia dan menang di Spanyol," ujar Meregalli.

3. Harapan Meregalli untuk Quartararo

Fabio Quartararo Tahu Caranya Bersenang-Senang dan MenangFabio Quartararo (instagram.com/yamahamotogp)

Secara keseluruhan, Meregalli melihat Quartararo lebih cepat daripada musim lalu. Namun, dia berharap, Quartararo bisa lebih cepat lagi. Tentunya, dengan bantuan tim yang terus menyempurnakan kekuatan dari M1.

"Saya tidak terkejut dengan apa yang Fabio Quartararo dapat. Dia memang pekerja keras. Namun, pada akhirnya saya berharap sisi teknis bisa diperbaiki, sehingga para pembalap kami kelak bisa lebih cepat lagi," kata Meregalli.

Baca Juga: Panel Steward MotoGP Beberkan Alasan Tak Menghukum Takaaki Nakagami

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya