Fanbase Marc Marquez Borong Tiket MotoGP Mandalika

Penjualan tiket MotoGP belum mencapai 50 target penonton

Jakarta, IDN Times - Direktur Pemasaran InJourney, Maya Watono, mengungkapkan bahwa ada dua fanbase memborong tiket MotoGP Mandalika. Salah satunya adalah fanbase dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Selain fanbase Marquez, fanbase Maverick Vinales juga melakukan hal serupa. Bagi fans yang membeli tiket lewat jalur ini, mereka akan berkesempatan mendapatkan merchandise resmi sang pembalap.

"Fanbase Marc Marquez melakukan booking untuk satu grandstand. Sama halnya dengan (Maverick) Vinales. Penonton yang membeli tiket lewat jalur ini bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan merchandise resmi dari Marquez dan Vinales," ujar Maya dalam keterangan resminya.

 

1. Tren penjualan tiket MotoGP Mandalika meningkat

Fanbase Marc Marquez Borong Tiket MotoGP MandalikaSuasana hari pertama tes pramusim MotoGP Mandalika. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Terlepas dari booking fanbase Marquez dan Vinales, tren penjualan tiket MotoGP Mandalika memang tengah mengalami peningkatan. Total, sejauh ini sudah ada 22.300 tiket yang terjual, dari total 63.000 tiket.

"Penjualan tiket sampai saat ini ada di angka 22.300, sementara total target kami ada di sekitar 63.000. Dalam beberapa hari terakhir animo masyarakat memang sedang meningkat," kata Maya.

Menurut Maya, peningkatan yang signifikan karena kebiasaan masyarakat Indonesia yang kerap melakukan pembelian secara mepet dengan hari acara. Jadi saat ini banyak masyarakat yang sudah melakukan booking.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Bakal Jadi Komentator MotoGP untuk DAZN Spanyol

2. Tiket yang laku adalah tiket hari ketiga

Fanbase Marc Marquez Borong Tiket MotoGP MandalikaHari 1 pra musim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika pada Jumat (11/2/2022). (IDN Times/Aldila Muharma)

Dalam tiga hari rangkaian acara MotoGP Mandalika, tiket yang laku terjual untuk saat ini adalah tiket hari ketiga atau Race Day. Namun, Maya yakin tiket di hari pertama dan hari kedua juga akan laris dalam beberapa hari ke depan.

"Kami juga masih memiliki ekspektasi untuk penjualan tiket hari pertama dan kedua, karena rangkaian acara MotoGP selama tiga hari ini sangat menarik, tidak hanya di hari balapan. Ada kualifikasi di hari kedua dan sesi latihan bebas di hari pertama," bebernya.

3. Indonesia akan menggelar MotoGP pada Maret

Fanbase Marc Marquez Borong Tiket MotoGP MandalikaHari 1 pra musim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika pada Jumat (11/2/2022). (IDN Times/Aldila Muharma)

Indonesia dipastikan akan jadi tuan rumah MotoGP 2022. Merunut kalender yang dibuat oleh Dorna, Indonesia kebagian menggelar seri kedua pada 18-20 Maret 2022, beberapa minggu selepas gelaran GP Qatar.

Sebelumnya, Sirkuit Mandalika sempat menggelar tes pramusim MotoGP 2022 pada 11-13 Februari 2022. Ketika itu, para pembalap berkesempatan menjajal lintasan, sekaligus membenahi motor demi persiapan jelang musim 2022.

Baca Juga: Lawan Rasa Takut, Marc Marquez Siap Juarai MotoGP 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya