Comscore Tracker

Formula 1: Usia Boleh Senja, Namun Kimi Raikkonen Tetap Sama

Raikkonen tetap bersiap untuk Formula 1 2021

Jakarta, IDN Times - Usianya memang sudah senja. Bahkan, ada beberapa yang menyangka ia sudah pensiun. Namun, itu semua salah. Kimi Raikkonen masih sama. Ia bakal bersiap untuk tampil dalam gelaran Formula 1 musim 2021.

Di tengah usianya yang sudah menginjak 41 tahun, Raikkonen tetap mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal jelang musim 2021. Ia masih membalap bersama tim Alfa Romeo, sekaligus menandai tiga musim kebersamaannya dengan tim tersebut.

"Kami tidak sabar untuk segera menjalani musim 2021. Meski begitu, kami belum mencoba mobil baru kami, karena mungkin akan ada peraturan yang berubah," ujar Raikkonen, dilansir Crash.

1. Dalam waktu dekat, Kimi Raikkonen akan coba mobil baru

Formula 1: Usia Boleh Senja, Namun Kimi Raikkonen Tetap SamaKimi Raikkonen, pebalap Formula 1 (Instagram.com/kimimatiasraikkonen)

Rencananya, Raikkonen bakal mengetes mobil barunya untuk musim 2021 dalam waktu dekat. Ia akan melihat bagaimana mobil itu bekerja, dan berharap bahwa di sesi GP perdana Formula 1 nanti, Alfa Romeo dapat meraih hasil terbaik.

"Dalam beberapa pekan ke depan, kami akan melihat bagaimana hasil tes dari mobil kami. Lalu, setelah beberapa perbaikan dilakukan, kami akan merasakan hasilnya di sesi balapan perdana nanti. Kami harus mempelajari mobil baru kami lebih detail lagi," ungkap Kimi Raikkonen.

Baca Juga: Formula 1: Max Verstappen Kemungkinan Merapat ke Mercedes

2. Tak terasa, sudah dua dekade Raikkonen membalap di Formula 1

Formula 1: Usia Boleh Senja, Namun Kimi Raikkonen Tetap SamaKimi Raikkonen, pebalap Formula 1 (Instagram.com/kimimatiasraikkonen)

Sejak memulai debut bersama Sauber di 2001, tak terasa sudah 20 tahun lamanya Raikkonen membalap di ajang Formula 1. Banyak persaingan yang ia rasakan, mulai dari generasi Michael Schumacher hingga teranyar Lewis Hamilton dan Max Verstappen.

Kini, karier Kimi Raikkonen di Formula 1 sudah masuk dekade ketiga. Ia pun mengaku, sensasi ketika membalap di atas lintasan masih sama seperti ketika muda dulu, dan itu yang membuatnya tetap bertahan.

"Waktu berjalan cepat, rasanya tak seperti 20 tahun bagi saya. Membalap dan mengendarai mobil di atas sirkuit masih terasa menyenangkan. Saya menikmati semua itu sekaligus selalu mengembangkan diri jadi lebih baik lagi," ujarnya.

3. Raikkonen sudah siap jalani musim 2021

Formula 1: Usia Boleh Senja, Namun Kimi Raikkonen Tetap SamaKimi Raikkonen, pebalap Formula 1 (Instagram.com/kimimatiasraikkonen)

Dengan persiapan bersama Alfa Romeo yang lebih matang ini, Raikkonen bersiap untuk melakoni musim 2021. Ia menyebut sudah belajar banyak dari musim 2019 dan 2020, musim yang disebut sebagai masa adaptasi bersama Alfa Romeo.

"Musim ini, saya bersiap untuk melangkah ke level yang lebih tinggi bersama tim ini, dibandingkan di musim pertama dan kedua. Selama musim dingin, kami sudah bersiap dan kami sudah tahu apa yang akan kami lakukan di Formula 1 musim 2021 ini," ujar Kimi Raikkonen.

Baca Juga: Banyak Perubahan, Ini 5 Prediksi Balap Formula 1 Musim 2021

Topic:

Berita Terkini Lainnya