Comscore Tracker

Giannis Antetokounmpo Rasakan Beban yang Sama di Musim Baru

Antetokounmpo tetap tidak merasa puas

Jakarta, IDN Times - Sudah beberapa bulan berlalu sejak Milwaukee Bucks resmi menjuarai NBA 2020/21. Meski begitu, bintang Bucks, Giannis Antetokounmpo, mengaku tetap merasakan beban yang sama. Masih ada ketidakpuasan yang melanda dirinya saat ini.

"Apakah kami puas? Saya tidak puas. Tidak ada perasaan puas dalam diri saya barang sedikit pun. Atmosfer inilah yang mesti kami tekankan dalam satu tim.Sebagai pemimpin, saya akan coba menyuarakan itu ke rekan setim," ujar Antetokounmpo, dilansir ESPN FC.

1. Antetokounmpo menikmati beban yang dipikul

Giannis Antetokounmpo Rasakan Beban yang Sama di Musim BaruPemain Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo (34) melakukan dunks ke basket Phoenix Suns pada gim ke-4 babak final NBA 2021 di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, Rabu (14/7/2021) waktu setempat. Milwaukee Bucks menyamakan kedudukan 2-2 usai menundukkan Phoenix Suns 109-103. ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Jeff Hanisch

Antetokounmpo mengaku sudah lupa akan gelar NBA dan ragam torehan individu yang didapat musim lalu. Yang dia tahu sekarang, ingin jadi lebih baik. Dia siap menutup semua lembaran musim lalu, dan akan membuka yang baru untuk musim depan dengan rekan setimnya.

"Saya selalu ingin jadi lebih baik, dan itu yang saya lakukan sepanjang karier. Beban itu masih ada di pundak ini, dan saya menikmati itu. Kami adalah juara bertahan, dengan beban yang tetap kami pikul untuk jadi lebih baik ke depannya," tutur Antetokounmpo.

Baca Juga: Usai Bawa Milwaukee Bucks Juara, Pelatihnya Dapat Kado

2. Antetokounmpo sebut dia harus lebih baik dalam free throw

Giannis Antetokounmpo Rasakan Beban yang Sama di Musim BaruPemain Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo (34) melakukan dunks ke basket Phoenix Suns pada gim ke-4 babak final NBA 2021 di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, Rabu (14/7/2021) waktu setempat. Milwaukee Bucks menyamakan kedudukan 2-2 usai menundukkan Phoenix Suns 109-103. ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Mark J. Rebilas

Antetokounmpo pun menyoroti satu titik lemahnya. Dia mengaku masih harus meningkatkan kemampuan free throw. Terkadang, dalam laga-laga besar, hal-hal kecil semacam inilah yang mampu mengubah jalannya pertandingan.

"Saya harus dan ingin membuat free throw lebih baik. Agar kami bisa memenangkan pertandingan, saya harus bisa mengeksekusi free throw. Laga-laga besar, terkadang, ditentukan oleh keberhasilan sebuah tim memaksimalkan free throw. Saya harus lebih baik di situ," ujarnya.

3. Antetokounmpo: Bucks jadi biasa lagi

Giannis Antetokounmpo Rasakan Beban yang Sama di Musim BaruPemain Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo (34) mengepalkan tangannya sementara pemain Phoenix Suns Devin Booker (1) berteriak pada gim ke-4 babak final NBA 2021 di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, Rabu (14/7/2021) waktu setempat. Milwaukee Bucks menyamakan kedudukan 2-2 usai menundukkan Phoenix Suns 109-103. ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Mark J. Rebilas

Meski berstatus sebagai juara bertahan, di mata Antetokounmpo, Bucks tidaklah seperti itu. Sekarang, dia melihat Bucks tetaplah jadi tim yang biasa-biasa saja, sama seperti ketika mereka belum menjuarai NBA 2020/21.

"Milwaukee Bucks memang juara NBA 2021, tetapi, untuk saat ini kami tetaplah tim biasa. Tim yang sempat tidak dipercayai orang-orang untuk menjadi juara. Sekarang, orang juga sudah tidak percaya kami bisa mempertahankan gelar," tutur Antetokounmpo.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Milwaukee Bucks Juara NBA 2020/21

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya