Golden State Warriors Tak Bisa Apa-apa Tanpa Stephen Curry

Warriors tumbang di tangan Spurs

Jakarta, IDN Times - Golden State Warriors memulai hari mereka tanpa Stephen Curry, Senin (21/3/2022) ini dengan duka. Dalam laga NBA yang dihelat di Chase Center, tim asuhan Steve Kerr itu tumbang dengan skor 108-110 dari San Antonio Spurs.

Warriors sejatinya tidak tampil terlalu buruk di laga ini. Bahkan, di kuarter kedua dan ketiga, Warriors sempat unggul dari Spurs. Namun, penampilan buruk di kuarter pertama dan terakhir membuat kemenangan Warriors hilang di laga ini.

1. Spurs menang kolektif atas Warriors di laga ini

Golden State Warriors Tak Bisa Apa-apa Tanpa Stephen CurryDejounte Murray (nba.com)

Salah satu alasan kenapa Spurs meraih kemenangan ini adalah karena mereka tampil kolektif. Josh Richardson memang jadi pencetak poin terbanyak di laga ini, yakni 25 poin. Namun, pemain-pemain Spurs lain juga tampil apik.

Dejounte Murray mencatatkan 19 poin di laga ini, diikuti Keldon Johnson yang menorehkan 14 poin dan Devin Vassell yang mencatatkan 12 poin. Joshua Primo dan Zach Collins juga berhasil menorehkan masing-masing 11 poin.

Baca Juga: Stephen Curry Cedera Parah, Golden State Warriors Bisa Pincang

2. Duet Thompson dan Poole belum cukup bawa Warriors menang

Golden State Warriors Tak Bisa Apa-apa Tanpa Stephen CurryDuet Stephen Curry dan Klay Thompson dikenal sebagai The Splash Brothers di NBA. (skysports.com)

Ketiadaan Curry di laga ini berpengaruh besar terhadap penampilan Warriors. Duet Klay Thompson dan Jordan Poole belum mampu membawa kemenangan bagi Warriors di laga ini, meski mencatatkan poin terbanyak di laga ini.

Poole sukses mencatatkan 28 poin di laga ini, berpadu dengan Thompson yang menorehkan 24 poin. Sayang, mereka tidak ditopang pemain-pemain lain di laga ini. Andrew Wiggins dan Otto Porter Jr. hanya mampu mencatatkan masing-masing 16 poin.

3. Warriors masih akan menghadapi laga-laga berat

Golden State Warriors Tak Bisa Apa-apa Tanpa Stephen CurryPebasket Golden State Warriors Andrew Wiggins (kiri) berupaya melewati pebasket Los Angeles Clippers Paul George (kanan) dalam laga lanjutan NBA, di Chase Center, San Francisco, California, Amerika Serikat, Jumat (8/1/2021). Golden State Warriors berhasil menggalahkan Angeles Clippers 115 - 105 (ANTARA FOTO/Reuters-Kelley L Cox-USA TODAY Sports)

Absennya Curry bakal membuat Warriors kesulitan menghadapi laga-laga NBA selanjutnya. Apalagi, Warriors juga sudah dinanti oleh lawan-lawan yang berat, dan rata-rata merupakan tim papan atas NBA.

Golden State Warriors akan bersua Orlando Magic, Miami Heat, dan Atlanta Hawks di tiga laga selanjutnya. Steve Kerr perlu memikirkan opsi, bagaimana harus mengolah timnya tanpa kehadiran Stephen Curry.

Baca Juga: Sinar Stephen Curry Makin Mentereng di NBA All Star

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya