Greysia/Apriyani Melaju ke Semifinal Thailand Open 2021

Greysia/Apriyani ditunggu wakil Korea Selatan di semifinal

Jakarta, IDN Times - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses melaju ke babak semifinal Thailand Open 2021. Menghadapi pasangan asal Malaysia Pearly Tan/Muralitharan Thinaah di Impact Arena, Jumat (15/1/2021), mereka menang dua set, 21-15, 21-12.

Berkat kemenangan ini, mereka sukses jadi satu-satunya wakil Indonesia yang masuk babak semifinal di nomor ganda putri Thailand Open 2021. Mereka juga mengikuti jejak Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, serta Anthony Sinisuka Ginting yang juga lolos ke semifinal.

Baca Juga: Thailand Open 2021: Jonatan Christie Takluk Saat Lawan Viktor Axelsen

1. Set pertama, Greysia/Apriyani sempat kesulitan

Greysia/Apriyani Melaju ke Semifinal Thailand Open 2021IDN Times/PBSI

Pada awal-awal set, Greysia/Apriyani menghadapi perlawanan ketat dari pasangan asa Malaysia tersebut. Tan/Thinaah mampu melancarkan beberapa serangan yang tidak mampu dihalau Greysia/Apriyani. Mereka bahkan sempat membuat Greysia/Apriyani ketinggalan beberapa kali.

Situasi makin memburuk bagi Greysia/Apriyani kala mereka banyak melakukan kesalahan individu. Hal itu membuat Tan/Thinaah meraih beberapa poin bonus. Pasangan asal Indonesia itu pun harus mengejar ketinggalan yang mereka buat sendiri. Alhasil, mereka mampu melakukan itu dan menutup interval set pertama dengan skor 11-10.

Selepas interval, Greysia/Apriyani berupaya memberikan tekanan lebih kepada pasangan asal Malaysia tersebut. Upaya itu berhasil. Mereka sempat unggul 16-12 atas Tan/Thinaah. Keunggulan ini terus bertambah hingga akhirnya mereka mampu menutup set pertama dengan skor 21-15.

2. Tekanan gencar Greysia/Apriyani di set kedua

Greysia/Apriyani Melaju ke Semifinal Thailand Open 2021IDN Times/PBSI

Sejak awal set kedua, Greysia/Apriyani langsung menekan Tan/Thinaah. Intensitas tekanan yang mereka lepaskan ini bahkan lebih kuat dari pada set pertama. Tan/Thinaah pun kerepotan menghadapi tekanan yang dilancarkan pasangan asal Indonesia tersebut.

Poin demi poin sukses Greysia/Apriyani rengkuh. Tidak cuma itu, mereka juga mampu menancapkan keunggulan yang jauh atas Tan/Thinaah. Mereka bahkan mampu menutup interval set kedua dengan keunggulan delapan angka, 11-2.

Selepas interval, tekanan Greysia/Apriyani tidak mengendur. Mereka terus melancarkan pukulan-pukulan keras, berpadu dengan pukulan-pukulan sulit yang membuat Tan/Thinaah mati kutu. Tan/Thinaah masih mendapatkan poin, tetapi poin itu berasal dari kesalahan individu Greysia/Apriyani.

Akhirnya, berkat tekanan intens sepanjang set kedua, Greysia/Apriyani berhasil mendulang kemenangan. Mereka menang 21-12, sekaligus memastikan diri melangkah ke semifinal.

3. Greysia/Apriyani sudah ditunggu pasangan Korea Selatan

Greysia/Apriyani Melaju ke Semifinal Thailand Open 2021IDN Times/PBSI

Greysia/Apriyani sukses melaju ke babak semifinal Thailand Open 2021. Di babak semifinal nanti, Greysia/Apriyani sudah ditunggu wakil Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan.

Di babak perempat final, Lee/Shin mengalahkan rekan senegara mereka, Chang Ye-na/Kim Hye-rin. Menghadapi mereka, Greysia/Apriyani tentu harus waspada. Apalagi, Hendra/Ahsan juga takluk dari pasangan Korea Selatan di perempat final.

Baca Juga: Thailand Open 2021: Hendra/Ahsan Terhenti di Perempat Final 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya