Hasil Liga 1: RANS dan PSIS Menang, Persik Tidak Jadi Kalah

RANS dan PSIS tampil apik

Jakarta, IDN Times - RANS Nusantara FC, PSIS Semarang, dan Persik Kediri menuntaskan laga perdana mereka di Liga 1 2023/24. Namun, hasil berbeda didapatkan ketiga tim tersebut.

RANS Nusantara sukses mengalahkan Persikabo 1973 di Stadion Maguwoharjo. Sementara Persik, mereka diimbangi Borneo FC Samarinda di Stadion Brawijaya, dan PSIS Semarang menang atas Bhayangkara di Stadion Jatidiri. Semua laga terlaksana pada Senin (3/7/2023).

1. RANS dan PSIS menang secara dramatis

Hasil Liga 1: RANS dan PSIS Menang, Persik Tidak Jadi KalahPSIS Semarang di Piala Presiden 2022. ( ANTARA FOTO/Aji Styawan)

Menjamu Persikabo di Maguwoharjo, RANS Nusantara sejatinya sempat tertinggal lebih dulu. Satu gol dari Nikola Kovacevic di menit enam sempat membawa Persikabo unggul. Namun, RANS pantang menyerah.

Memasuki babak kedua, RANS langsung menekan lini pertahanan Persikabo sedemikian rupa. Upaya mereka membuahkan hasil pada menit 54. Sepakan penalti Mitsuru Maruoka membawa RANS menyamakan angka. 

RANS terus menekan Persikabo. Kartu merah Andy Setyo membuat mereka berada dalam keuntungan. RANS pun membalikkan kedudukan via sepakan penalti Maruoka, meski Erwin Ramdani harus terkena kartu merah. Mereka menang 2-1.

PSIS juga meraih kemenangan dramatis di laga perdana ini. Sempat tertinggal via gol Muhammad Ragil, mereka membalas di babak kedua. Berawal dari gol Carlos Fortes pada menit 86, PSIS membalikkan keadaan di menit akhir laga.

Dua gol dari Paulo Gali Freitas dan Boubakary Diarra sukses membawa PSIS menang 3-1 atas Bhayangkara. Mereka membalikkan kedudukan.

Baca Juga: 5 Jersey Tim Liga 1 2023/2024, Angkat Kearifan Lokal

2. Persik selamat dari kekalahan

Hasil Liga 1: RANS dan PSIS Menang, Persik Tidak Jadi KalahPersik Kediri dalam laga uji coba. (dok. Persik)

Di laga lain, Persik selamat dari kekalahan lawan Borneo FC. Bermain imbang di babak pertama, Persik sempat tertinggal via gol Matheus Pato pada menit 75, buntut dari kesalahan individu para pemain.

Jelang laga tuntas, Anderson Nascimento menyelamatkan Persik dari kekalahan lewat gol saltonya. Hingga laga tuntas, skor 1-1 untuk Borneo dan Persik tidak berubah.

3. Klasemen Liga 1 2023/24 usai pekan perdana tuntas

Hasil Liga 1: RANS dan PSIS Menang, Persik Tidak Jadi KalahLogo Liga 1. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Laga pada Senin (3/7/2023) menandakan tuntasnya laga pekan perdana Liga 1 2023/24. PSIS sukses menggeser Barito Putera dari puncak klasemen sementara. Sedangkan RANS, mereka bertengger di posisi empat.

Berbeda dengan RANS dan PSIS, Persik harus tertahan di posisi 12 klasemen sementara Liga 1 2023/24. Sedangkan Persija dan PSM yang main imbang, mereka tertahan di posisi masing-masing ke-11 dan sembilan klasemen.

Baca Juga: Gol Telat Ryo Matsumura Selamatkan Persija dari Kekalahan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya