Comscore Tracker

Hasil MotoGP Inggris: Francesco Bagnaia Juara Lagi

Pembalap Ducati, Bagnaia cetak waktu 40 menit 10,26 detik

Jakarta, IDN Times - Ducati kembali tersenyum dalam gelaran MotoGP Inggris yang dihelat di Silverstone, Minggu (6/8/2022). Pembalap mereka, Francesco Bagnaia, berhasil keluar sebagai juara dengan catatan waktu 40 menit 10,26 detik.

Bagnaia menungguli Maverick Vinales dan Jack Miller, yang harus puas menghuni posisi dua dan tiga, dengan selisih waktu 0,426 detik dan 0,614 detik. Di posisi keempat dan kelima, bercokol Enea Bastianini dan Jorge Martin.

Bagi Bagnaia, torehan ini jadi hasil apik kedua beruntun yang dia dapat di MotoGP 2022. Sebelumnya, dalam gelaran MotoGP Belanda di Assen, pembalap asal Italia itu juga sukses finis di posisi pertama.

Di awal-awal balapan, Johann Zarco yang memulai balapan dari pole position langsung merangsek naik. Dia sempat memimpin balapan. Namun, saat balapan tersisa 16 lap lagi, dia justru terjatuh. Dia pun gagal finis.

Hal serupa dialami pembalap Suzuki, Joan Mir. Saat tengah asyik-asyiknya berusaha menyusul pembalap lain, dia justru terjatuh saat balapan tersisa enam lap lagi. Alhasil, dia mengikuti jejak Zarco yang gagal finis di GP Inggris ini.

Nasib nahas juga dialami Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo di GP Inggris ini. Akibat hukuman long lap penalty yang didapat Quartararo gagal bersaing. Espargaro pun tampil di bawah standar akibat mengalami cedera.

Di sisi lain, penampilan Maverick Vinales juga layak mendapatkan acungan jempol di laga ini. Di tengah rongrongan para pembalap Ducati semisal Bagnaia, Miller, Bastianini, dan Jorge Martin, dia mampu tampil apik dan sukses mengunci posisi kedua.

Berkat kemenangan di MotoGP Inggris ini, Francesco Bagnaia berhasil menipiskan jarak dengan Quartararo dan Espargaro. Dia bertengger di peringkat tiga klasemen pembalap, berselisih 27 poin dengan Espargaro di peringkat kedua.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya