Comscore Tracker

IBL 2022: Amartha Hangtuah Menggebrak Berkat Coach Inal

Hangtuah belum terkalahkan sejauh ini

Jakarta, IDN Times - Selain Dewa United Surabaya, satu tim lain yang juga tampil apik di seri pertama IBL 2022 adalah Amartha Hangtuah Jakarta. Dari empat laga yang dilakoni di seri pertama, Hangtuah sama sekali tidak tersentuh kekalahan.

Hangtuah berhasil menundukkan Satya Wacana Salatiga, Bima Perkasa Yogyakarta, Indonesia Patriots, dan Tangerang Hawks di seri pertama IBL 2022. Nah, salah satu sebab di balik tampil apiknya Hangtuah ini adalah hadirnya AF Rinaldo selaku pelatih.

1. Coach Inal sukses merapikan defense Hangtuah

IBL 2022: Amartha Hangtuah Menggebrak Berkat Coach InalAmartha Hangtuah di IBL 2022. (iblindonesia.com)

Kapten tim Amartha, Gunawan, menyebut banyak perubahan yang terjadi di tubuh Hangtuah, seiring hadirnya AF Rinaldo. Coach Inal, sapaan akrab Rinaldo, mampu menyulap Hangtuah jadi tim yang rapi dari segi defense dan kerja sama.

"Kami jadi lebih tahu komposisi dari masing-masing pemain dalam permainan. Selain itu, dari sisi defense kami jadi lebih baik dan rapi," ujar Gunawan, dilansir situs resmi IBL.

Baca Juga: Mengamini Kekuatan Mental Satria Muda di IBL 2022

2. Coach Inal membuat kerja sama tim Hangtuah membaik

IBL 2022: Amartha Hangtuah Menggebrak Berkat Coach InalAmartha Hangtuah di IBL 2022. (iblindonesia.com)

Chairman Hangtuah, Eddi Danusaputro, juga mengakui hadirnya coach Inal membawa banyak efek positif bagi tim. Selain membuat defense jadi rapi, coach Inal juga membuat kerja sama tim jadi lebih baik.

"Kami adalah salah satu klub yang tidak memiliki pemain level Timnas. Jadi, kami harus bermain sebagai sebuah kesatuan dengan mengutamakan kerja sama tim dan fighting spirit dalam sebuah sistem. Itu yang sudah mulai terlihat," ujar Eddi.

3. Amartha Hangtuah bersiap untuk seri kedua

IBL 2022: Amartha Hangtuah Menggebrak Berkat Coach InalAmartha Hangtuah di IBL 2022. (iblindonesia.com)

Kendati tampil apik di seri pertama, Hangtuah tidak ingin jemawa. Seri pertama baru langkah awal dari perjalanan Hangtuah di IBL 2022. Masih ada seri-seri lain yang harus dilakoni. Terdekat, mereka akan mentas di seri kedua.

"Kami tidak punya banyak waktu bersantai. Pemain cuma akan berlibur satu hari dan mereka sekarang sudah mulai berlatih lagi untuk persiapan seri kedua IBL 2022," ujar manajer tim, Leonardo Niki.

Seri kedua IBL 2022 akan digelar di Bandung mulai 29 Januari 2022. Amartha Hangtuah akan membuka seri kedua dengan laga lawan West Bandits Solo.

Baca Juga: Dominasi Para Pemain Asing di Awal IBL 2022

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya