IFG Labuan Bajo Marathon 2023 Digelar Kembali, Ada yang Beda

Apa perbedaan gelaran tahun ini dan tahun lalu

Jakarta, IDN Times - Indonesia Financial Group (IFG) dipastikan siap menggelar kembali IFG Labuan Bajo Marathon 2023. Acara peluncuran sudah digelar pada Jumat (1/9/2023) di Jakarta.

Direktur Utama IFG, Hexana Tri Sasongko, menjelaskan IFG Labuan Bajo Marathon 2023 akan digelar pada Sabtu 4 November 2023 di Waterfront City Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Tahun lalu, ajang ini sukses menyedot perhatian peserta.

"Pada penyelenggaraan tahun lalu, event LBM diikuti 1.200 peserta dan mendapatkan respons yang sangat positif dari stakeholders IFG dan masyarakat Labuan Bajo," Hexana di Jakarta, Jumat (1/9/2023).

1. IFG targetkan 1.500 peserta turut serta

IFG Labuan Bajo Marathon 2023 Digelar Kembali, Ada yang BedaIFG Labuan Bajo Marathon 2023. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Pada IFG Labuan Bajo Marathon 2023, IFG menargetkan partisipasi 1.500 peserta lokal dan internasional. Hexana berujar, penyelenggaran IFG Labuan Bajo Marathon 2023 merupakan salah satu upaya IFG dalam mendorong kegiatan ekonomi.

Tidak cuma itu, kegiatan ini juga menjadi upaya menjalankan arahan Kementerian BUMN untuk melakukan pembinaan atlet olahraga atletik yang salah satunya yakni olahraga lari. Ajang ini diharapkan dapat melahirkan bibit atlet lari yang baru.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam IFG Labuan Bajo Marathon 2022, sekaligus mengundang kembali para pelari untuk berpartisipasi pada edisi 2023," kata Hexana.

Selain menyelenggarakan IFG Labuan Bajo Marathon 2023, IFG juga menyelenggarakan rangkaian kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL). Kegiatan ini diharapkan mendekatkan IFG kepada masyarakat di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT.

Baca Juga: Maraton Aman Ala Melanie Putria, Gimana Sih?

2. Tema dari IFG Labuan Bajo Marathon 2023

IFG Labuan Bajo Marathon 2023 Digelar Kembali, Ada yang BedaIFG Labuan Bajo Marathon 2023. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Ketua Pelaksana IFG Labuan Bajo Marathon 2023, Oktarina Dwidya Sistha, menjelaskan sejak diluncurkan pada 2022, IFG Labuan Bajo Marathon didesain untuk memberikan dampak sosial, ekonomi, dan lingkungan bagi, masyarakat lokal. Pun, kali ini IFG Labuan Bajo Marathon 2023 mengusung tema The Most Challenging Marathon with The Most Beautiful Scene in Indonesia.

"Tema ini merepresentasikan perpaduan antara maraton dengan topografi yang menantang, sekaligus menyajikan keelokan alam Labuan Bajo," kata Sistha.

Penyelenggaraan IFG Labuan Bajo Marathon 2023 juga akan didampingi oleh perwakilan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) untuk memastikan bahwa perlombaan berjalan sesuai syarat dan ketentuan olahraga atletik.

3. Nomor yang dilombakan dalam ajang ini

IFG Labuan Bajo Marathon 2023 Digelar Kembali, Ada yang BedaIFG Labuan Bajo Marathon 2023. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Pilihan jarak pada IFG Labuan Bajo Marathon 2023 antara lain marathon 42K, half marathon 21K, 10K, dan 5K. Ada beberapa hadiah yang sudah menanti para peserta.

Mulai dari kategori 5K sampai Marathon 42K, total hadiah Rp 500 juta sudah menanti peserta. Selain itu, khusus tahun ini, akan ada bonus hadiah sebesar Rp10 juta bagi pemenang yang dapat memecahkan rekor pemenang tahun lalu.

Baca Juga: Mandiri Jogja Marathon, Cara Mandiri Promosikan Kekayaan Indonesia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya