Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Thomas, Jumpa Denmark

Indonesia kalahkan Malaysia di perempat final

Jakarta, IDN Times - Indonesia sukses melakukan revans terhadap Malaysia di perempat final Piala Thomas 2020. Bertanding di Aarhus, Denmark, Jumat (15/10/2021), Indonesia menang dengan skor 3-0, sekaligus memastikan satu tempat di semifinal.

Wakil-wakil andalan Indonesia, seperti Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, dan Jonatan Christie, jadi penentu kemenangan Indonesia di laga lawan Malaysia. Kemenangan ini pun jadi balas dendam sempurna Indonesia yang takluk dari Malaysia di Piala Sudirman 2021.

1. Ginting dan Kevin/Marcus lakukan revans

Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Thomas, Jumpa DenmarkKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Piala Sudirman 2021 (Dok. BadmintonPhoto)

Pembalasan dendam sukses dilakukan Anthony Sinisuka Ginting dan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon di perempat final Piala Thomas 2020 ini. Bersua lawan-lawan yang mengalahkan mereka di Piala Sudirman, Lee Zii Jia dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, wakil Indonesia tampil menawan.

Berhadapan dengan Zii Jia, Ginting main penuh determinasi. Sejak gim pertama, Ginting sudah tampil menekan dan tidak memberikan Zii Jia ruang untuk membalas. Alhasil, Ginting menang dua gim langsung, 21-15, 21-17.

Hal yang sama berlaku untuk Kevin/Marcus. Sejak gim pertama, mereka sudah menunjukkan fokus yang apik. Alhasil, Aaron/Soh kesulitan meladeni permainan cepat Kevin/Marcus. Kendati sempat menurun di gim kedua, Kevin/Marcus sukses mengembalikan fokus di gim ketiga.

Alhasil, Kevin/Marcus sukses mengunci pertandingan ini dengan kemenangan tiga gim, 21-17, 16-21, 21-15. Dua kemenangan ini juga membawa Indonesia unggul 2-0 atas Malaysia di perempat final Piala Thomas 2020 ini.

Baca Juga: Piala Thomas: Mohammad Ahsan Berikan Jersey Kepada Suporter Cilik

2. Jonatan Christie pastikan kemenangan Indonesia

Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Thomas, Jumpa DenmarkJonatan Christie di Piala Sudirman 2021 (Dok.BadmintonPhoto)

Di laga ketiga, Jojo bersua tunggal kedua Malaysia, Ng Tze Yong. Menghadapi Tze Yong, Jojo sempat kerepotan di gim pertama. Beradu dengan permainan cepat Tze Yong, Jojo kelimpungan. Akhirnya, dia kalah 14-21 di gim pertama.

Memasuki gim kedua, Jojo bangkit. Dia mulai menyesuaikan diri dengan permainan Tze Yong. Jojo lebih banyak melancarkan pukulan-pukulan yang merepotkan. Hal itu menjadikan Tze Yong banyak melakukan kesalahan individu.

Hal yang sama berlanjut di gim ketiga. Alhasil, Jonatan sukses mengunci gim kedua dan ketiga dengan kemenangan 21-19, 21-16. Kemenangan Jojo juga memastikan kemenangan Indonesia atas Malaysia di babak perempat final Piala Thomas 2020.

3. Bentrok dengan Denmark

Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Thomas, Jumpa DenmarkKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Piala Sudirman 2021 (Dok. BadmintonPhoto)

Indonesia kini harus menghadapi tuan rumah, Denmark, di semifinal. Denmark menjadi lawan Pasukan Garuda usai mengalahkan India dengan skor 3-1.

Saat menghadapi India, Denmark memang sempat dibuat repot. Victor Axelsen sempat menang atas Kidambi Srikanth dua game langsung, 21-12, 21-13. Namun, Kim Astrup/Anders Rasmussen sempat dibuat keok olek Satwiksairaj Rankireddy/Craig Shetty.

Tapi, Anders Antonsen dan Mathias Christiansen/Frederik Sogaard sukses membawa Denmark kembali unggul dan memastikan lolos ke semifinal.

Baca Juga: 9 Prestasi Shesar Hiren, Pahlawan Indonesia di Piala Thomas

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya