Ja Morant Berpotensi Absen di Sisa Play-off NBA 2022/23

Ja Morant menderita cedera di gim pertama

Jakarta, IDN Times - Kabar buruk didapatkan Memphis Grizzlies. Penggawa andalan mereka, Ja Morant, berpeluang absen di sisa laga play-off NBA 2022/23. Dia mendapatkan cedera yang lumayan parah.

Cedera ini Morant dapatkan melakoni gim pertama play-off NBA 2022/23 lawan Los Angeles Lakers. Dia mendapatkan cedera usai bertabrakan dengan salah satu penggawa Lakers, Anthony Davis. Akankah ini jadi kerugian bagi Grizzlies?

1. Tak ada kerusakan pada tulang, tapi terasa sakit

Ja Morant Berpotensi Absen di Sisa Play-off NBA 2022/23instagram.com/memgrizz/

Dilansir Marca, Morant sudah melakoni pemeriksaan via X-ray. Hasilnya, tampak tidak ada kerusakan tulang yang dialami Morant. Namun, rasa sakitnya masih terasa.

Alhasil, kondisi Morant pun hingga saat ini masih berada dalam pemantauan tim medis Grizzlies. Skema terburuk, jika memang dia menderita cedera yang parah, dia bisa saja diparkir hingga play-off tuntas.

Baca Juga: 10 Potret Ja Morant, Bintang Muda Memphis Grizzlies 

2. Kesialan lain bagi Ja Morant musim ini

Ja Morant Berpotensi Absen di Sisa Play-off NBA 2022/23Ja Morant (nba.com)

Cedera di babak play-off ini menambah kesialan yang dialami Ja Morant musim ini. Sebelumnya, dia harus absen selama delapan laga di musim reguler, lantaran tersandung kasus pamer senjata di klub malam.

Kini, Morant kembali harus merana karena cedera membuatnya urung membela Grizzlies di momen penting. Seolah-olah, awan hitam masih menggelayut di atas kepala Morant.

3. Haruskah Grizzlies merana?

Ja Morant Berpotensi Absen di Sisa Play-off NBA 2022/23Memphis Grizzlies (skysports.com)

Perkara kehilangan Morant ini, sebenarnya Grizzlies tak perlu khawatir. Statistik mencatat, musim lalu mereka mampu menorehkan 20 kemenangan dan lima kekalahan ketika Morant absen. Hal itu berlaku lagi tahun ini.

Selama Ja Morant absen, Grizzlies menang 10 kali dan kalah delapan kali di NBA 2022/23. Sejatinya, masih ada sosok-sosok lain yang bisa mereka andalkan semisal Jaren Jackson Jr. hingga Desmond Bane.

Baca Juga: Modal Galaknya Performa Ja Morant Bersama Grizzlies di NBA

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya