James Harden Buka Peluang Mudik ke Houston Rockets

Harden bakal pulang kampung?

Jakarta, IDN Times - James Harden membuka sebuah kemungkinan unik di musim panas 2023 mendatang. Bintang NBA itu berencana mudik ke Houston Rockets, tim lamanya.

Dilansir Marca, saat ini masa depan Harden masih jauh dari kata pasti. Kontraknya yang berdurasi dua tahun bersama Philadelphia 76ers, akan habis musim panas depan. Dia berpeluang kembali ke Rockets secara cuma-cuma.

1. Rockets mulai masuk lagi ke pikiran Harden

James Harden Buka Peluang Mudik ke Houston RocketsJames Harden, guard Philadelphia 76ers, menempati peringkat tiga pencetak tripoin terbanyak sepanjang masa di NBA pada Maret 2022. (NBA.com)

Menurut jurnalis ESPN FC, Adrian Wojnarowski, kemungkinan Harden untuk mudik ke Rockets ini sudah muncul sejak lama. Namun, pembicaraan soal mudik ini makin intens dalam beberapa bulan terakhir.

"Harden dan orang-orang terdekatnya sudah membuka kemungkinan mudik ke Houston dalam beberapa bulan terakhir. Kemungkinan juga, dia menerima opsi pertukaran kurang dari dua tahun lalu," ujar Wojnarowski.

Baca Juga: Laga Natal akan Jadi Penentu Nasib Sejumlah Tim NBA

2. Sixers coba pertahankan Harden

James Harden Buka Peluang Mudik ke Houston RocketsReggie Miller dan James Harden (nba.com)

Meski saat ini kondisinya di Sixers masih belum stabil, ada potensi lain yang juga menyeruak ke permukaan. Sixers diprediksi akan tetap mempertahankan Harden, kendati belum memberikan performa ciamik.

"Sixers sudah mengeluarkan banyak hal agar bisa mendatangkan Harden, dan dia berpeluang untuk dipertahankan musim panas nanti, terlepas adanya kemungkinan pindah ke Rockets," tutur Wojnarowski.

3. Sejarah panjang Harden dan Rockets

James Harden Buka Peluang Mudik ke Houston Rocketscbssports.com

Harden memang memiliki sejarah yang panjang bersama Rockets. Dia pernah menjadi pemain andalan tim asal Houston tersebut, bahkan sempat meraih gelar Most Valuable Player (MVP) pada musim 2017/18.

Total, James Harden mentas dalam 621 laga bersama Houston Rockets, dengan rataan poin per laga mencapai 29,6 kali. Sejarah panjang inilah yang kemungkinan besar bisa mengantarkannya kembali ke Houston.

Baca Juga: Stephen Curry Kasih Sinyal Pensiun dari NBA

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya