James Harden Merupakan Magic Johnson Versi Terkini

Harden tetap bisa tampil apik di Sixers

Jakarta, IDN Times - Pelatih Philadelphia 76ers, Doc Rivers, memberikan pujian khusus bagi James Harden. Dia menyebut, Harden adalah Magic Johnson versi terbaru, dan beruntung Sixers memilikinya.

"Saya sebenarnya tak mau bilang ini. Tapi, jika dia bermain bagus, kami seperti memiliki seorang Magic Johnson di atas lapangan. Dia mengendalikan para pemain lain dengan kemampuannya," ujar Rivers, dilansir Marca.

1. Harden tampil ciamik

James Harden Merupakan Magic Johnson Versi TerkiniJames Harden (nba.com)

Saat Sixers membungkam Detroit Pistons pada Senin (9/1/2023), Harden bermain ciamik. Meski tidak menjadi pencetak poin terbanyak, dia sukses menorehkan triple-double di laga tersebut.

Total, Harden mencatatkan 20 poin, 11 assist, dan 11 rebound. Dia menghidupkan permainan Sixers, dan menopang kinerja Tyrese Maxey, Montrezl Harrell, dan Tobias Harris.

Baca Juga: James Harden Buka Peluang Mudik ke Houston Rockets

2. Sempat kesulitan beradaptasi di Sixers

James Harden Merupakan Magic Johnson Versi TerkiniJames Harden, guard Philadelphia 76ers, menempati peringkat tiga pencetak tripoin terbanyak sepanjang masa di NBA pada Maret 2022. (NBA.com)

Di awal kedatangannya ke Sixers, Harden sempat kesulitan beradaptasi. Sebab, dia harus menyesuaikan diri dengan Joel Embiid, bintang Sixers. Menurutnya, itu adalah hal yang sulit.

"Saya datang ke tim yang memiliki Joel Embiid. Di tim ini, semuanya tentang Joel . Tim ini bergerak dengan Joel sebagai pusatnya. Harusnya, sesekali, biarkan saya yang jadi pusatnya," ujar Harden.

3. Masih mengejar gelar NBA

James Harden Merupakan Magic Johnson Versi TerkiniReggie Miller dan James Harden (nba.com)

Terlepas dari semua kesulitan yang dihadapi di Sixers, Harden tetap memiliki satu mimpi yang ingin dicapai. Setelah semua pencapaiannya di NBA sejauh ini, satu-satunya hal yang belum Harden dapat adalah gelar NBA.

"Saya adalah orang yang ingin dikenang, dan suka sekali dengan kemenangan. Jangan lupa, saya juga adalah orang yang mengubah cara main basket. Sekarang, satu-satunya yang kurang dari saya adalah gelar NBA," tutur Harden.

Baca Juga: Potong Gaji, James Harden Tepati Janjinya ke Sixers

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya