Jonatan Christie Akui Angin di Istora Senayan Berubah-Ubah

Jonatan Christie sempat terkendala angin Istora

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengakui kondisi angin di Istora Senayan berubah-ubah dalam ajang Indonesia Open 2022. Ketika tampil di Indonesia Masters 2022, kondisi ini tidak terjadi.

Alhasil, hal tersebut membuat Jojo, sapaan akrab Jonatan, harus melakukan penyesuaian soal strategi, termasuk ketika bersua Kantaphon Wancharoen dalam laga 32 besar Indonesia Open 2022. Kesulitan pun sempat dialami Jojo.

"Bersyukur bisa memperbaiki permainan dari minggu lalu. Kondisi angin di lapangan sangat berbeda dari pertandingan sebelumnya. Hal itu sempat menjadi kendala bagi saya untuk menerapkan pola dan strategi yang tepat," ujar Jojo dalam sesi jumpa pers selepas laga.

1. Proses adaptasi sukses dilakukan Jojo di laga ini

Jonatan Christie Akui Angin di Istora Senayan Berubah-UbahJonatan Christie beraksi di SEA Games 2019 dalam nomor beregu putra (IDN Times/PBSI)

Meski sempat mengalami kesulitan, Jojo mengakui adaptasi yang cepat terhadap kondisi yang ada, membawanya pada kemenangan di laga ini. Bahkan, di gim kedua, Jojo menang telak 21-8 lawan Wangcharoen.

"Pada gim kedua, saya sudah beradaptasi dengan kondisi lapangan, sehingga bisa menerapkan strategi permainan yang tepat," ujar Jojo.

Baca Juga: [BREAKING] Jojo Menang Mudah, Vito Tersingkir di Indonesia Open 2022

2. Jonatan tak mau pikirkan lawan di 16 besar

Jonatan Christie Akui Angin di Istora Senayan Berubah-UbahJonatan Christie beraksi di SEA Games 2019 dalam nomor beregu putra (IDN Times/PBSI)

Selepas menang di babak 32 besar ini, Jojo tinggal menanti lawan di babak 16 besar. Ada dua lawan yang sudah menunggunya, yakni wakil Belanda, Mark Caljouw dan wakil China, Zhao Jun Peng. Jojo tidak mau ambil pusing soal lawan yang akan dia hadapi.

"Tidak terlalu memikirkan lawan, saya sekarang mau recovery dan mempelajari lagi kelemahan saya. Pada turnamen ini, semua lawan kuat, saya harus bisa kuat secara endurance dan berusaha menampilkan yang terbaik dalam setiap laga," ujar Jojo.

3. Jonatan ikuti langkah Anthony Ginting

Jonatan Christie Akui Angin di Istora Senayan Berubah-UbahJonatan Christie di Podium tunggal putra Asian Games Jakarta-Palembang 2018. (bwfbadminton.com)

Kemenangan atas Wangcharoen ini membawa Jojo mengikuti jejak Anthony Ginting. Sebelumnya, Ginting sudah memastikan slot di babak 16 besar usai mengalahkan sesama wakil Indonesia, Tommy Sugiarto.

Jonatan Christie jadi salah satu unggulan Indonesia di ajang Indonesia Open 2022 ini. Dia memiliki potensi besar untuk menjuarai turnamen yang sudah setaraf level Super 1000 tersebut.

Baca Juga: Tekad Jonatan Christie Bangkit di Indonesia Open 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya