Comscore Tracker

Karate Tambah Lagi Raihan Emas Indonesia di SEA Games 2021

Karate raih empat emas di SEA Games 2021

Jakarta, IDN Times - Cabang olahraga karate lagi-lagi meraih emas di SEA Games 2021. Kali ini, emas didapat lewat nomor kata beregu.

Tim Indonesia mengalahkan Vietnam di laga final yang digelar di Sports Competition Center, Ninh Binh, Jumat (20/5/2022).

Ini jadi raihan emas keempat yang disumbangkan karate di SEA Games 2021. Sebelumnya, dalam beberapa nomor individu, karate juga sukses mempersembahkan medali emas untuk kontingen Merah Putih.

1. Emas didapat dari nomor individu putra dan putri

Karate Tambah Lagi Raihan Emas Indonesia di SEA Games 2021Timnas Karate Indonesia bersiap untuk SEA Games 2021 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Dalam tiga nomor sebelumnya, emas karate disumbangkan dari nomor individu. Pertama, ada emas dari Ahmad Zigi Zaresta Yuda yang mendapatkan emas dari nomor kata putra individu.

Selanjutnya, ada Ari Saputra yang mendapatkan emas dari nomor kumite putra individu 60 kg. Berlanjut di nomor individu putri, ada Cok Istri Agung Sanistyarani yang mencatatkan emas dari nomor kumite putri individu 55 kg.

Baca Juga: [BREAKING] Tim Karate dan Taekwondo Kompak Sumbang Emas SEA Games Buat Indonesia

2. Perak dan perunggu juga diraih karate

Karate Tambah Lagi Raihan Emas Indonesia di SEA Games 2021Timnas Karate Indonesia bersiap untuk SEA Games 2021 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Selain emas, karate juga mendulang perak dan perunggu di SEA Games 2021. Tercatat, ada delapan perak dan dua perunggu yang didapat kontingen Merah Putih dari cabor karate.

Nomor kumite jadi yang paling banyak meraih perak. Tercatat, ada tujuh perak yang didapat dari kumite, dengan rincian tiga perak dari kumite putri individu, satu perak dari kumite putri beregu, dua perak dari kumite putra individu, dan satu perak dari kumite putra beregu.

3. Indonesia masih bisa tambah emas SEA Games 2021

Karate Tambah Lagi Raihan Emas Indonesia di SEA Games 2021Logo SEA Games 2021 dengan bendera-bendera negara peserta / Website resmi SEA Games 2021

Selain karate, sudah banyak cabor yang juga meraih emas per Jumat (20/5/2022) ini, seperti angkat besi, vovinam, tenis, voli pantai, kano/kayak, dan sepeda. Alhasil, torehan emas Indonesia untuk sementara berada di angka 50.

Indonesia sendiri masih berkesempatan mendapatkan emas di ajang SEA Games 2021 ini. Ada beberapa cabor yang akan bertanding di babak final yang dihelat pada 21 dan 22 Mei 2022 mendatang.

Baca Juga: Tim Karate Indonesia Bidik 5 Emas dari SEA Games 2021

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya