Kawhi Leonard Selangkah Lagi Bisa Merumput di NBA

Kondisi Leonard sudah membaik

Jakarta, IDN Times - Kabar baik datang untuk Los Angeles Clippers. Salah satu pemain andalan mereka, Kawhi Leonard, sudah bisa merumput dalam laga basket lima lawan lima. Sebentar lagi, dia bisa main di NBA.

Kabar ini dikonfirmasi oleh Presiden Operasional Clippers, Lawrence Frank. DIa berujar, Leonard sudah kembali memunculnya jiwa kompetitifnya, dan ingin ambil bagian dalam laga-laga pramusim Clippers kelak.

"Dia (Leonard) merasa luar biasa. Rencana pribadinya adalah, dia ingin berpartisipasi dalam semua laga yang dia bisa," ujar Frank, dilansir situs resmi NBA.

1. Clippers tetap berhati-hati terkait kondisi Leonard

Kawhi Leonard Selangkah Lagi Bisa Merumput di NBAKawhi Leonard (thesportsrush.com)

Meski kondisi Leonard sudah membaik, Clippers tetap berhati-hati. Frank mengisyaratkan, tim akan tetap membatasi porsi main Leonard, baik itu dalam pemusatan latihan, pramusim, dan musim reguler 2022/23 kelak.

"Kami akan tetap berhati-hati. Kami akan memainkan Leonard selangkah demi selangkah, tidak terburu-buru," ujar Frank.

Baca Juga: 10 Fakta Kawhi Leonard, Bintang Utama Los Angeles Clippers

2. Pembatasan akan dipraktikkan saat pramusim

Kawhi Leonard Selangkah Lagi Bisa Merumput di NBApotret Kawhi Leonard dribbling bola (nba.com)

Rencananya, pembatasan main untuk Leonard ini akan mulai dipraktikkan saat pramusim. Clippers sendiri akan menjalani empat laga pramusim, yakni melawan Maccabi Ra'anana, Portland Trail Blazers, Minnesota Timberwolves, dan Denver Nuggets.

Frank berujar, tim pelatih belum akan membebankan menit bermain terlalu banyak untuk Leonard di laga-laga pramusim kelak. Intinya, mereka akan melakukan pembatasan untuk menjaga kondisi Leonard.

"Kami akan mencari tahu, apakah yang terbaik untuk tubuhnya (Leonard) kelak. Hari ini bisa saja dia baik, tetapi keesokannya, dia harus tetap melakoni pemeriksaan. Komunikasi intens dengan tim medis akan kami lakukan," kata Frank.

3. Kabar baik bagi Clippers

Kawhi Leonard Selangkah Lagi Bisa Merumput di NBAKawhi Leonard (nba.com)

Terlepas dari apa pun kondisi Leonard kelak, kabar kembalinya Leonard jadi sebuah angin segar bagi Clippers. Sepanjang musim 2021/22, Leonard hanya bisa menyaksikan laga dari bangku penonton, karena sedang menjalani masa pemulihan pasca operasi ACL.

Jika tidak ada aral melintang, Kawhi Leonard bisa melakoni gim pembuka NBA 2022/23 antara Clippers lawan Los Angeles Lakers. Meski begitu, semua akan bergantung pada kondisinya kelak, hingga Oktober 2022 mendatang.

Baca Juga: Kisah Kawhi Leonard, Pebasket Diam yang Mematikan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya