Kecelakaan Saat Latihan, Marc Marquez Absen di GP Algarve

Marc Marquez sempat hilang kesadaran

Jakarta, IDN Times - Hilang sudah kesempatan Marc Marquez untuk memenangi balapan MotoGP 2021 tiga kali beruntun. Sosok asal Spanyol itu dipastikan absen dalam gelaran GP Algarve akhir pekan ini, Minggu (7/11/2021).

Marquez mengalami kecelakaan saat menjalani sesi latihan pada Sabtu (30/10/2021) lalu. Kendati kecelakaan ini tidak melibatkan lengan kanan atau bahunya, Marquez dikabarkan sempat hilang kesadaran beberapa saat. Dia juga masih merasa tidak enak badan hingga kini.

"Sabtu (30/10/2021) lalu, Marc Marquez mengalami kecelakaan dalam persiapan jelang GP Algarve. Dia terjatuh dan sempat kehilangan kesadaran beberapa saat," ujar Honda dalam pernyataan resminya.

Baca Juga: Potensi Marc Marquez Jadi Pesaing Fabio Quartararo di 2022

1. Honda akan memantau terus kondisi Marquez

Kecelakaan Saat Latihan, Marc Marquez Absen di GP Algarvemotogp.com

Honda mengungkapkan, pihaknya akan terus memantau kondisi Marquez. Tim dokter akan terus memeriksa dan mengevaluasi kondisi dari Marquez. Sebagai langkah pencegahan untuk situasi terburuk, Marquez pun tidak akan ikut dalam GP Algarve.

"Setelah beberapa hari beristirahat, kami melihat kondisi Marquez belum membaik. Kondisi Marquez akan terus dipantau dan dievaluasi oleh tim dokter kami. Sebagai pencegahan, Marquez tidak akan ikut di GP Algarve akhir pekan ini." tutur pernyataan resmi Honda.

Baca Juga: 7 Negara dengan Juara Dunia Kelas MotoGP Terbanyak

2. Posisi Marquez digantikan Stefan Bradl

Kecelakaan Saat Latihan, Marc Marquez Absen di GP Algarvemotogp.com

Dalam gelaran GP Algarve nanti, Marquez diprediksi akan digantikan oleh Stefan Bradl. Pembalap asal Jerman itu akan menjadi tandem bagi Pol Espargaro, yang juga meraih hasil apik di GP Misano dua pekan lalu.

Meski begitu, tetap saja Marquez kehilangan kesempatan untuk menambah poin di GP Algarve ini. Setidaknya, dia sudah dipastikan tidak akan finis di posisi tiga besar di musim 2021 akibat insiden ini.

3. Marquez dipastikan akan kembali membalap di GP Valencia

Kecelakaan Saat Latihan, Marc Marquez Absen di GP AlgarvePembalap dari Repsol Honda Marc Marquez melakukan selebrasi setelah berhasil menjuarai MotoGP Jerman 2021, di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Minggu (20/6/2021). Ini merupakan podium pertama bagi Marquez setelah kembali dari cedera patah tulang lengan kanan yang dialaminya pada musim lalu dan posisi kedua dan ketiga ditempati Miguel Oliveira (KTM) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). ANTARA FOTO/Reuters-Matthias Rietschel.

Meski absen di Algarve nanti, Marquez dipastikan akan kembali membalap di GP Valencia nanti. Apalagi, Marquez masih memiliki kesempatan untuk finis di posisi empat besar akhir musim nanti.

Setelah gagal membalap di dua sesi awal MotoGP 2021, Marc Marquez menunjukkan perkembangan ciamik. Diawali dengan posisi pertama di Sachsenring, Marquez mulai rutin lagi naik podium. Tidak terasa, sekarang dia sudah bertengger di posisi enam klasemen sementara pembalap, di bawah Jack Miller.

Baca Juga: Komentar Berkelas Marquez Kasih Selamat ke Quartararo

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya