Kenapa Kevin Durant Memutuskan Bertahan di Nets?

Spekulasi kepergian Durant tertutup sudah

Jakarta, IDN Times - Saga Kevin Durant dan Brooklyn Nets akhirnya tuntas. Pada Selasa (23/8/2022) lalu, Durant melunak dan sepakat untuk bertahan di Nets, usai menjalani pertemuan dengan beberapa petinggi klub.

General Manager Nets, Sean Marks, mengumumkan kesepakatan ini dalam sebuah pernyataan resmi. Intinya, selepas  melakukan pertemuan dengan Steve Nash (pelatih Nets), Marks, serta pemilik klub Joe Tsai, Durant memutuskan untuk bertahan.

"Steve Nash, saya, bersama Joe Tsai dan Clara Wu Tsai, telah bertemu dengan Kevin Durant dan Rich Kleiman (agen Durant) di Los Angeles. Kami sepakat untuk melanjutkan kerja sama dan membawa gelar juara ke Brooklyn," tulis pernyataan resmi klub.

Namun, sejatinya ada satu sebab yang membuat Durant gagal pergi dari Nets musim panas ini. Peminat utama mereka, Boston Celtics, rupanya enggan melakukan pertukaran dengan Nets.

1. Celtics enggan menukar pemainnya dengan Durant

Kenapa Kevin Durant Memutuskan Bertahan di Nets?Boston Celtics. (Twitter.com/@celtics)

Menurut laporan jurnalis The Athletic, Shams Charania, Celtics telah menahan para pemain mereka agar tidak hengkang. Termasuk di antara para pemain itu adalah Marcus Smart, Robert Williams, dan Jaylen Brown.

Ketiga pemain ini sejatinya diproyeksikan untuk ditukar dengan Durant. Namun, akhirnya Celtics berubah pikiran. Mereka ingin mempertahankan ketiganya dan tidak melibatkan mereka dalam pertukaran untuk Durant.

Baca Juga: Saga Kevin Durant Lanjut, Pelatih dan Manajer Nets Terlibat

2. Celtics ingin mempertahankan tim musim lalu

Kenapa Kevin Durant Memutuskan Bertahan di Nets?Boston Celtics tumbangkan Miami Heat di laga final Wilayah NBA 2021/22 (ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Jim Rassol)

Dikabarkan, Celtics memang ingin mempertahankan para pemain inti yang membawa mereka ke final NBA musim lalu. Duo Jayson Tatum dan Jaylen Brown sudah pasti akan diamankan jasanya, karena mereka adalah sosok kunci bagi Celtics.

Selain itu, nama-nama macam Al Horford, Marcus Smart, Derrick White, dan Robert Williams juga dipertahankan. Mereka masih memiliki kesempatan untuk berkembang, apalagi mereka semua adalah pemain-pemain muda.

3. Durant masih bisa hengkang

Kenapa Kevin Durant Memutuskan Bertahan di Nets?Kevin Durant (nba.com)

Pernyataan resmi Nets soal Durant ini sejatinya menutup spekulasi yang berlangsung selama dua bulan terakhir. Akan tetapi, bukan berarti Durant tidak bisa hengkang sebelum NBA 2022/23 bergulir pada Oktober mendatang.

Sebab, selain Celtics, Memphis Grizzlies juga ternyata meminati Kevin Durant. Bahkan, mereka bermimpi untuk menduetkan Durant dengan bintang mereka musim lalu, Ja Morant. Rupanya, kemungkinan pergi masih ada.

Baca Juga: Dengan atau Tanpa Durant, Kyrie Irving Tetap Bertahan di Nets

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya