Kevin Durant dan Joel Embiid Jadi Calon MVP NBA 2021/22

Durant dan Embiid jadi sosok kunci musim ini

Jakarta, IDN Times - Kevin Durant dan Joel Embiid, tidak bisa dimungkiri, adalah dua pemain yang menonjol di NBA 2021/22. Performa ciamik mereka tampak dalam laga yang dilakoni Brooklyn Nets dan Philadelphia 76ers pada Sabtu (19/3/2022).

Sixers berhasil menumbangkan Dallas Mavericks yang diperkuat Luka Doncic dengan skor 111-101. Sementara Nets, mereka menaklukkan Portland Trail Blazers dengan skor 128-123. Durant dan Embiid jadi motor kemenangan Nets dan Sixers di laga ini.

1. Kevin Durant kembali cetak 30 poin lebih

Kevin Durant dan Joel Embiid Jadi Calon MVP NBA 2021/22Kevin Durant (skysports.com)

Nets memang tidak lagi diperkuat oleh Kyrie Irving di laga ini. Irving masih terkena sanksi wajib vaksin dari pemerintah New York. Namun, ketiadaan Irving tidak jadi masalah bagi Nets. Mereka masih memiliki Durant yang tampil ciamik.

Durant berhasil menorehkan 38 poin, enam asis, dan enam rebound di laga ini, sekaligus jadi penoreh poin terbanyak bagi Nets. Dia ditopang oleh Seth Curry yang mencetak 27 poin, dua asis, dan tiga rebound. Torehan ini membawa Nets menang.

Baca Juga: Kyrie Irving Bikin Brooklyn Nets Kena Denda NBA, Kok Bisa?

2. Joel Embiid juga cetak 30 poin lebih

Kevin Durant dan Joel Embiid Jadi Calon MVP NBA 2021/22Philadelphia 76ers lawan Brooklyn Nets di NBA. (ANTARA FOTO/Reuters/Eric Hartline-USA TODAY Sports)

Sementara itu, Sixers berhasil mempertahankan tren positifnya usai meraih kemenangan atas Cleveland Cavaliers di laga sebelumnya. Mereka tampil impresif melawan tim tangguh, Dallas Mavericks. Bahkan, Luka Doncic pun sampai tidak berkutik.

Sixers tampil apik di laga ini berkat penampilan apik Embiid. Sama seperti Durant, dia berhasil menorehkan 30 poin lebih di laga ini, yakni 32 angka. Ironisnya, Embiid ditopang oleh eks pemain Nets, James Harden, yang mencatatkan 24 poin.

3. Durant dan Embiid calon MVP musim ini

Kevin Durant dan Joel Embiid Jadi Calon MVP NBA 2021/22potret Joel Embiid (nba.com)

Embiid, tidak bisa dimungkiri, masuk ke dalam kandidat MVP NBA 2021/22. Sejak awal musim, dia sudah menjadi pilar Sixers dan membawa Sixers bersaing dengan tim-tim lain di Wilayah Timur NBA. Namun, kompetisi MVP musim ini cukup ketat.

Selain Joel Embiid, ada nama-nama lain yang juga dijagokan menjadi MVP musim ini, salah satunya adalah Kevin Durant. Bahkan, jika Nets berhasil masuk play-off musim ini, Durant bisa menggamit gelar MVP, karena dia juga jadi pilar Nets.

Baca Juga: Kevin Durant Catatkan Sejarah di NBA, Nets Malah Kalah

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya