Klay Thompson Bakal Main Lagi untuk Golden State Warriors

Thompson akhirnya turun gelanggang

Jakarta, IDN Times - Penantian panjang itu akhirnya usai. Golden State Warriors bisa memainkan lagi salah satu bintang mereka, Klay Thompson, dalam waktu dekat.

Dilansir The Athletic, Thompson bisa main lagi pada Senin (10/1/2022), ketika Warriors bersua Cleveland Cavaliers. Dalam waktu dekat, Warriors akan segera memberikan pengumuman resmi kembali bermainnya Thompson ini.

1. Thompson diprediksi main bareng Stephen Curry

Klay Thompson Bakal Main Lagi untuk Golden State Warriorswww.businessinsider.com

Kelak, Thompson diprediksi bisa main satu lapangan lagi bersama Stephen Curry. Duet yang kerap dijuluki Splash Brothers itu siap menggebrak lagi NBA seperti halnya beberapa tahun ke belakang.

Akan tetapi, kondisi Curry saat ini masih meragukan. Dalam laga lawan New Orleans Pelicans, dia harus absen lantaran kondisi fisiknya tidak memadai. Alhasil, agar Splash Brothers bisa kembali main bersama, Warriors kudu memastikan kondisi Curry terlebih dulu.

Baca Juga: NBA: Lakers Jaga Konsistensi, Suns Tampil Gemilang

2. Sudah 941 hari lamanya Thompson absen

Klay Thompson Bakal Main Lagi untuk Golden State WarriorsKlay Thompson (skysports.com)

Dengan kembali bermainnya Thompson pada Senin nanti, itu berarti total sudah 941 hari lamanya dia absen membela Warriors. Terakhir kali Thompson main untuk Warriors yaitu saat mereka bertarung di gim keenam NBA Finals 2019.

Dalam laga tersebut, Thompson terkena cedera anterior cruciate ligament (ACL) yang mengharuskannya absen dalam waktu dekat. Cedera ACL ini diperparah dengan cedera Achilles yang dia dapat tidak lama setelah itu.

3. Thompson diprediksi akan main sebentar

Klay Thompson Bakal Main Lagi untuk Golden State WarriorsDuet Stephen Curry dan Klay Thompson dikenal sebagai The Splash Brothers di NBA. (skysports.com)

Meski bakal segera kembali tampil, Thompson diprediksi tidak akan main dalam waktu lama. Pelatih Warriors, Steve Kerr, hanya akan memberikan waktu 15 sampai 20 menit bagi Thompson untuk bermain di atas arena.

Kendati demikian, hal ini tetap menggembirakan untuk Golden State Warriors. Kehadiran Klay Thompson akan menambah kekuatan tim di musim 2021/22 in.

Baca Juga: Peluang Juara Golden State Warriors jika Klay Thompson Kembali

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya