Kutukan Lakers Berlanjut, Clippers Masih Dominasi Derbi Los Angeles

LA Clippers raih 11 kemenangan beruntun atas Lakers di NBA

Jakarta, IDN Times - Pernah ada masa ketika Los Angeles Lakers begitu dominan saat bersua saudara sekotanya, Los Angeles Clippers. Namun, untuk saat ini, kondisi sudah berbalik bagi mereka.

Terbaru, dalam pertemuan kedua tim pada Kamis (6/4/2023), LA Lakers tumbang di tangan La Clippers dengan skor 118-125. Kekalahan ini memperpanjang catatan buruk Lakers setiap kali bersua Clippers di ajang NBA. Apa itu?

1. Lakers selalu kalah dalam 11 pertemuan terakhir

Kutukan Lakers Berlanjut, Clippers Masih Dominasi Derbi Los AngelesPemain LA Lakers Anthony Davis berusaha menjaringkan bola saat melawan LA Clippers saat laga NBA di Staples Center, Los Angeles, California, AS, Kamis (6/5/2021). Clippers memimpin jauh perolehan angka pada paruh waktu atas Lakers 65-42. ANTARA FOTO/Reuters/Kirby Lee-USA TODAY Sports

Dilansir Marca, buah dari kekalahan tersebut, Lakers resmi kalah dalam 11 pertemuan terakhir lawan Clippers di NBA. Sejak 2020, Clippers jadi tim yang sulit ditaklukkan \ Lakers.

Torehan 11 kemenangan beruntun Clippers ini belum melebihi catatan 16 kemenangan beruntun Lakers atas mereka, pada 1997 hingga 2000. Meski begitu, torehan 11 kemenangan Clippers atas Lakers ini menyamai catatan mereka pada 2014 hingga 2016.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif NBA yang pernah Berseragam LA Lakers dan LA Clippers

2. Clippers memang jauh lebih siap

Kutukan Lakers Berlanjut, Clippers Masih Dominasi Derbi Los AngelesLos Angeles Clippers (skysports.com)

Penggawa Clippers, Paul George, mengatakan bahwa timnya saat ini lebih siap tempur saat bersua Lakers. Alhasil, dia tidak heran Clippers bisa selalu menang ketika bersua Lakers.

"Diakui atau tidak, kami memang selalu bertenaga saat melawan Lakers. Ada rivalitas yang terbawa hingga hari ini, dan kami memang selalu siap setiap kali kami bersua Lakers," ujar George.

3. Clippers dan Lakers bersaing menuju play-off

Kutukan Lakers Berlanjut, Clippers Masih Dominasi Derbi Los AngelesPaul George dan Marcus Morris Sr bermain untuk LA Clippers di NBA 2022/2023. (nba.com)

Persaingan Clippers dan Lakers musim ini juga terasa lebih berwarna. Sebab, kedua tim tengah memperebutkan tiket menuju babak play-off NBA 2022/23.

Clippers bertengger di peringkat lima sejauh ini dengan catatan 525 poin. Sedangkan Lakers bertengger di peringkat tujuh dengan torehan 513 poin. Menarik untuk mengikuti persaingan duo Los Angeles itu musim ini.

Baca Juga: Menariknya Game Pertama Russell Westbrook di LA Clippers

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya