KX-1 Kickboxing Seri 9 Siap Dihelat, Sambut Hari Kemerdekaan

Ajang ini juga jadi pembibitan atlet kickboxing

Jakarta, IDN Times - Ajang KX-1 Kickboxing seri sembilan siap dihelat pada 19 Agustus 2023. Mengambil tempat di Lapangan Garuda, Bantarkawung, Brebes, Jawa Tengah, ajang ini digelar untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia.

"Kebetulan acara ini juga menyambut HUT RI ke-78, dan ada dua sabuk di kelas 57 dan 48. Jadi ini lebih istimewa dari seri sebelumnya dan kami kemas penyelenggaraanya lebih mewah lagi,” ujar promotor acara, Abdul Rohman di Jakarta, Selasa (1/8/2023).

Baca Juga: Kickboxing: Sejarah, Tingkat Sabuk, dan Peraturan Dasar

1. Kenapa ajang ini dihelat di Brebes?

KX-1 Kickboxing Seri 9 Siap Dihelat, Sambut Hari KemerdekaanKX-1 Kickboxing Championship seri sembilan. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Presiden International Sports Kickboxing Association (ISKA) Indonesia, Mustadi Anetta mengatakan, KX-1 Kickboxing Championship seri sembilan ini dihelat di Brebes karena alasan sponsor. Tidak cuma itu, animo masyarakat Brebes dalam menyambut ajang ini juga bagus.

"Kita pernah juga mengadakan event ini di daerah Brebes dan itu penontonnya membludak. Banyak sekali dan ini kali kedua kami menyelenggarakan di tempat yang sama dengan sosialisasi lebih baik. Penonton pasti akan lebih banyak,” kata Mustadi.

Baca Juga: 6 Laga Hidup Mati di Ajang Kickboxing Terbesar Tahun Ini

2. Pembibitan atlet kickboxing Indonesia

KX-1 Kickboxing Seri 9 Siap Dihelat, Sambut Hari KemerdekaanKX-1 Kickboxing Championship seri sembilan. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Mustadi juga mengatakan, KX-1 Kickboxing Championship ini jadi ajang pembibitan atlet-atlet kickboxing Indonesia. Apalagi, sekarang ajang ini sudah bekerja sama dengan ISKA International dan juga Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).

"Sekarang kami akan berhimpun dengan KORMI yang akan membuat pembibitan di daerah-daerah lebih merata, sehingga kalau sudah dicetak di tingkat nasional itu akan menuju ke tingkat internasional, mulai dari level Asia hingga juara dunia," kata Mustadi.

Baca Juga: Satpol PP yang Raih Emas Kejurnas Kickboxing, 5 Fakta German Hutagaol

3. Berapa peserta yang turut serta dalam seri sembilan ini?

KX-1 Kickboxing Seri 9 Siap Dihelat, Sambut Hari KemerdekaanKX-1 Kickboxing Championship seri sembilan. (IDN Times/Sandy Firdaus)

KX-1 Kickboxing Championship seri sembilan ini akan diikuti delapan peserta yang terbagi dalam dua kelas, yakni 48 kg dan 57 kg. Di kelas 48 kg, ada Ucu Rohendi, Alin Anggrianto, M. Rizki Nurohman, dan Andika Nainggolan.

Sedangkan di kelas 57 kg, ada M Kamil Bagastrianto, Burdan, Badal Muhammad, dan Boygo T Simanulang. Selain mendapatkan sabuk, pemenang KX-1 Kickboxing Championship seri sembilan ini akan mendapatkan hadiah dua sepeda motor dengan total nilai mencapai Rp100 juta.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya